Operasi Simpatik Hari Ini tak Hanya di Jalan Raya, Juga ke Permukiman Warga

Operasi Simpatik Hari Ini tak Hanya di Jalan Raya, Juga ke Permukiman Warga

Kapolresta Barelang Helmy Santika saat memimpin apel Operasi Simpatik Seligi 2017 (Foto: Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Jajaran Polresta Barelang menggelar apel pasukan operasi Simpatik Seligi 2017 di halaman Mapolresta Barelang. Operasi ini digelar hari ini, Rabu (1/3/2017), hingga tiga minggu ke depan.

Dalam apel gelar pasukan, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Helmy Santika memberikan arahan kepada seluruh anggota. Tampak ikut seluruh satuan kerja dari Kapolsek, Satuan Lalu lintas, Satreskrim, Satnarkoba hingga Unit Sabhara.

Operasi Simpatik Seligi 2017 merupakah operasi yang bersifat persuasif yang dilakukan pada waktu khusus. Kapolresta Barelang mengatakan, dilakukannya penindakan merupakan langkah terakhir.

"Operasi bersifat persuasif, lebih banyak melakukan teguran bagi pengendara. Penindakan merupakan langkah akhir," kata Helmy, saat di konfirmasi wartawan usai gelar apel, Rabu (1/2/2017)

Sasaran dalam operasi adalah pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas, teguran terlebih dahulu, lalu petugas akan memberikan pemahaman terhadap pengendara yang melanggar.

"Nanti akan dilakukan pada waktu yang khusus, dengan personel yang kusus juga, untuk memberikan teguran dan pemahaman," ujar Helmy Santika.

Kemudian, operasi juga tidak saja berbentuk razia, lebih banyak melakukan patroli dan mencari sasaran yang bangak melanggar peraturan.

"Operasi Simpatik nantinya tidak mesti dilakukan di jalan raya, bisa saja masuk ke ranah masyarakat dan juga club motor, dan memberikan edukasi dalam berkendara" kata Kombes Helmy Santika.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews