Raja Salman Akan Bertemu Habib Rizieq? Ini Jawaban Dubes Saudi

Raja Salman Akan Bertemu Habib Rizieq? Ini Jawaban Dubes Saudi

Raja Salman dan Habib Rizieq. (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Belakangan muncul kabar bahwa Raja Salman akan bertemu dengan imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab saat berada di Indonesia.

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud tak hanya akan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi), tapi juga menemui para pemimpin organisasi massa (ormas) Islam.

Pemerintah Saudi melalui Duta Besar (Dubes)-nya di Jakarta, Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi, menjawab soal isu itu.

Menurutnya, benar bahwa Raja Salman diagendakan bertemu para pemimpin ormas Islam. Tapi, soal isu akan bertemu Habib Rizieq, diplomat Saudi itu memilih bungkam.

”Selama di sini dia (Raja Salman) akan bertemu dengan Presiden Jokowi. Kemudian, menyampaikan pidato di DPR RI. Selanjutnya, mengunjungi Masjid Istiqlal. Dia juga juga akan bertemu dengan ormas Islam dan dengan para pemipin agama yang sudah ditentukan,” kata Dubes Osama dalam konferensi pers, pada hari Selasa (28/2/2017).

Ditanya daftar ormas Islam maupun ulama yang akan melakukan pertemuan dengan Raja Salman, Osama menyebut daftar itu sudah ditentukan oleh Pemerintah Indnesia, dalam hal ini oleh Kementerian Luar Negeri.

”Untuk menentukan yang akan diterima Raja (Salman) dan daftar ormas Islam lainnya adalah wewenang pihak Kementerian Luar Negeri Indonesia. Mereka memberikan nama-nama itu kepada kita dan kita akan mengikuti yang telah diberikan oleh Kementerian Luar Negeri Indonesia,” katanya.

Isu bahwa Raja Salman akan turut melakukan pertemuan Habib Rizieq sempat mencuat ke publik. Kuasa hukum Habib Rizieq bahkan pernah mengklaim dihubungi pihak Kerajaan Saudi. Hanya saja, komunikasi itu tidak untuk membahas pertemuan Raja Salman dan Habib Rizieq.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews