Valentino Rossi Jadikan Pesan Ayah Sebagai Motivasi

Valentino Rossi Jadikan Pesan Ayah Sebagai Motivasi

Valentino Rossi. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Lesmo – Pebalap senior Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, ternyata selalu menjadikan pesan ayahnya Graziano Rossi sebagai motivasi saat bersaing di atas lintasan.

The Doctor menyatakan sang ayah selalu berpesan kepadanya untuk tidak sombong meski memiliki rentetan prestasi.

Rossi menuturkan, ayahnya selalu menjelaskan bahwa rasa sombong hanya akan menjatuhkan karier seorang pembalap. Ia mengungkapkan selalu mengingat pesan tersebut, bahkan saat berdiskusi dengan rider yang bernaung di VR46 Riders Academy.

Bagi Rossi, siapa pun yang bergabung dengan VR46 Riders Academy berpotensi menjadi pembalap papan atas. Bahkan, bagi rekan setim Maverick Vinales itu, anak-anak didiknya memiliki bakat yang luar biasa.

“Graziano, ayah saya, selalu mengatakan bahwa rasa sombong adalah hal yang percuma. Rasa saling menghargai adalah yang terpenting,” tuturnya, mengutip dari Corriere, Selasa (28/2/2017).

“Saya tidak pernah berpikir tak terkalahkan. Saya selalu berkata pada diri sendiri mengenai pencapaian yang telah saya raih. Para pembalap muda pun mampu meraihnya. Hal itu saya terus ingat,” tandasnya.

(ind/bbs)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews