Tangani Masalah Sosial, Pemko Batam Gembleng 50 Relawan

Tangani Masalah Sosial, Pemko Batam Gembleng 50 Relawan

Relawan sedang disematkan tanda peserta latihan di Sekupang, Batam. (Margaretha Nainggolan)

BATAMNEWS.CO.ID,Batam-Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) melatih 50 relawan sosial untuk membantu pemerintah dalam menangani dampak sosial. 

Pelatihan ini berlangsung empat hari di Kantor K3S, Sekupang. Peserta 50 relawan terdiri dari anggota K3S dan unsur PMI Kota Batam.

Plt Kepala Dinas Sosial, Hasymah, mengatakan pelatihan ini diberikan supaya para relawan dapat lebih siap turun ke lapangan. 

"Mereka (relawan) ini nantinya bertugas membantu Dinsos. Mereka akan terjun ke lapangan, melihat dan melaporkan serta memberi penyuluhan bagi warga yang punya masalah sosial," ujar Hasyimah usai pembukaan pelatihan Relawan di kantor K3S, Sekupang, Selasa (28/2/2017).

Relawan ini akan ditempa dengan  26 macam kegiatan sosial, seperti penertiban anak-anak jalanan, anak punk, pengemis, penyandang disabilitas, KDRT dan lainnya. 

Targetnya, setelah diberikan pelatihan, para relawan dapat meningkatkan angka kesejahteraan sosial di Batam. 

“Jadi, relawan yang tergabung dari 12 kecamatan bisa menyadarkan masyarakat yang menjadi beban bagi yang lain dan juga menekan masalah-masalah sosial yang ditimbulkan," ujar Donny Irawan, Pengurus K3S bidang Humas. ***

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews