Sopir TransBatam Dihajar Sopir Bimbar

Sopir TransBatam Dihajar Sopir Bimbar

Sejumlah pegawai Dishub saat berada di angkutan umum TransBatam (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sopir Bimbar dan sopir Bus TransBatam kembali terlibat perkelahian. Kali ini, sopir bus TransBatam mendapat bogem mentah dari seorang sopir Bimbar tujuan Batuaji. 

Perkelahian tersebut terjadi di kawasan pemberhentian Bus Trans Batam di kawasan Pandawa, Tambesi, Batuaji, pada Senin (27/2/2017) sekitar pukul 19.00 WIB

Keributan tersebut diduga karena perebutan calon penumpang yang saat itu sedang menunggu di halte bus TransBatam. Afrinaldo, tiketing Bus Trans Batam yang ditemui di Mapolresta Barelang menuturkan, kejadian ini bermula ketika bus TransBatam hendak berhenti di kawasan Stop Bus. 

Tiba-tiba saja datang dari arah sebelah kiri bus Bimbar menyerobot sehingga bus TransBatam tidak jadi berhenti.

"Dia pikir kita berhenti di sembarangan tempat. Kemudian ketika pintu terbuka, salah seorang dari mereka naik ke bus dan marah-marah, kemudian dia memukul sopir kami," kata Afrinaldo, dari perwakilan TransBatam.

Saat ribut-ribut, kedua belah pihak yang bertikai langsung dibawa ke pos polisi yang ada di kawasan Tambesi. Mediasi juga dihadiri oleh Kapolsek Sagulung AKP Hendrianto.

Namun sayang, saat dilakukan mediasi, massa terus bertambah. Takut terjadi hal yang tidak diinginkan, Kapolsek Sagulung meminta permasalahan ini diselesaikan di Polresta Barelang. "Sudah ada yang diperiksa tadi. Sopir saya juga masih di dalam," ujarnya.

Sementara itu, Jon dari kubu Bimbar menuturkan, permasalahan ini bermula dari sopir TransBatam yang hendak menurunkan penumpang disembarang tempat. Jikapun itu adalah tempat Stop bus, tentunya ada halte.

"Kalau itu bukan tempat pemberhentian. Kalau tempat pemberhentian itu ada halte. Bukan pinggir jalan seperti ini saja," kata dia.

Kemudian ia meminta, kepada pihak Dishub untuk menertibkan lagi anggotanya. Jangan sampai permsalahan ini terus berlanjut dikemudian hari. "Kalau tertib pasti kita tidak seperti ini," ucapnya malam tadi.

Kepolisian masih terus meminta keterangan kedua sopir yang terlibat perkelahian tersebut hingga tengah malam, dan belum bisa dimintai keterangan.

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews