Kulit Bermasalah Saat Haid! Jangan Meradang, Ini Solusinya

Kulit Bermasalah Saat Haid! Jangan Meradang, Ini Solusinya

Bagi perempuan, haid menjadi periode rutin yang terjadi setiap bulannya. Periode “datang bulan” ini ternyata juga mempengaruhi kulitnya.  Inilah yang bisa membuat perempuan merasa jengkel. Sebab ia akan terlihat kusam, atau tak secantik di hari-hari yang lain. 

Ketika haid, persoalan ini tak akan pernah bisa Anda hindari. Berikut ini adalah masalah kulit yang umum terjadi ketika Anda berada pada periode “datang bulan”, dan bagaimana cara menanganinya. 

Jerawat: Ini sangat umum terjadi. Disebabkan meningkatnya produksi sebum akibat perubahan hormon dalam tubuh. Jerawat bisa membuat Anda meradang, sebab meningkatnya kepekaan pada rasa sakit.  Gunakan jel lidah buaya untuk menanganinya, sekaligus mampu mengurangi peradangan.

Kusam: Kulit kusam dimulai sejak awal-awal haid, dan terus terjadi sampai periode Anda selesai. Meskipun Anda tahu bahwa kulit Anda kembali bersinar setelah haid, Anda tetap membutuhkan perawatan. Gunakan scrub untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati dan kemudian melembabkan dengan baik.

Kering: Memang terjadi banyak keanehan pada kulit Anda pada saat haid.  Di beberapa bagian menjadi sangat berminyak, di tempat lain justru sangat kering. Solusinuya, gunakanlah lip balm atau petroleum jelly.

Ruam: Kadang-kadang, kulit bahkan menjadi ruam. Untuk menghindarinya, gunakan pelembab hydrating teratur. 

Dark Circles: Selama haid, bisa membuat Anda tak tidur sepanjang malam. Inilah yang menjadi penyebab dark circles.  Cara menanganinya, sebelum tidur gunakanlah krim berbasis vitamin E pada daerah bawah mata Anda.

Mata Bengkak: Tentu saja Anda akan mendapatkan mata bengka setiap bangun tidur selama periode haid. Ini benar-benar normal. Solusinya, cukup hanya menempelkan sendok dingin di mata Anda, dan mata Anda akan nyaman. ***
 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews