Pohon Besar di Ranai Ini Siap Mencabut Nyawa Pengendara Bermotor

Pohon Besar di Ranai Ini Siap Mencabut Nyawa Pengendara Bermotor

Pohon besar tua rentan patah melintang di atas Jalan Adam Malik, Bandarsyah Kabupaten Natuna. Terlihat pengendara dan pelajar kerap melalui jalan ini. (Foto: M. Ikhsan/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Para pengguna jalan was-was dengan pohon besar melintang di jalan utama Adam Malik, Bandarsyah, Kabupaten Natuna.

Beberapa batang pohon tua besar nampak sudah lapuk melintang di atas pengendara. Banyak yang khawatir, sewaktu-waktu pohon ini patah dan menimpa mereka yang melintas. 

Kondisi ini terlihat diabaikan begitu saja sejak lama. Jalan tersebut merupakan jalan protokol. Akses ini menghubungkan kota Ranai menuju Pelabuhan Selat Lampa. Selain itu, jalan tersebut adalah akses menuju Kantor Bupati, Kantor Pengadilan Negeri dan Polres Natuna.

"Pohon kayu besar melintasi jalan ini,  bisa saja roboh sewaktu-waktu. Ini jalanan ramai. Banyak anak sekolah lewat juga, sampai sekarang nggak dirapikan. Padahal para pejabat lewat jalan ini. Ini memang seperti hal kecil. Tapi mereka nampak cuek soal lingkungan," ujar Fadli, warga Ranai yang kerap melintasi jalur tersebut, Minggu (26/2/2017)

Hal senada juga dikeluhkan Baharudin, orangtua murid yang anaknya kerap berjalan pulang dan pergi sekolah melintasi jalan ini. 

"Saya heran juga biasanya kan ada dinas terkait yang merapikan pohon-pohon di pinggir jalan ini. Saya kira itu mau ditebang, tapi ternyata dibiarkan aja. Saya takut anak saya tertimpa pohon, soalnya sering lewat sana ke sekolah," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews