Raja Salman Beri "Reward" Haji dan Umrah Gratis Anggota Polri yang Mengawalnya

Raja Salman Beri "Reward" Haji dan Umrah Gratis Anggota Polri yang Mengawalnya

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-saud (foto : ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al-Saud membawa berkah bagi anggota Polri yang mengawalnya selama di Indonesia. 

Raja Salman dijadwalkan akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Jakarta 1 hingga 3 Maret dan berlibur ke Bali pada 4 hingga 9 Maret 2017. Rombongan Raja Salman akan datang dengan 4 pesawat Boeing B747 seri 400 dan 200, dua pesawat Boeing B777 dan dua pesawat C-130 Hercules.

Raja Salman akan membawa 1.500 anggota delegasi, termasuk 10 menteri dan 25 pangeran. Inilah jumlah terbanyak anggota delegasi kepala negara/kepala pemerintah yang datang ke Indonesia.

Melalui Duta Besar (Dubes) Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, Osama Mohammed Al Shuibi berencana memberikan penghargaan atau hadiah kepada personel Polri yang terdaftar dalam pengamanan Raja Salman selama di Indonesia.

"Di samping itu dalam kunjungan ini, selain pengamanan untuk Raja Salman tanggal 1-9 Maret, juga ada beberapa 'reward' (penghargaan) yang akan disampaikan Kedubes (Kedutaan Besar) Arab Saudi kepada beberapa personel kepolisian dalam upaya-upaya membantu kegiatan-kegiatan Kedubes Arab Saudi," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Markas Besar Polri Kombes Pol Martinus Sitompul kepada wartawan, Jumat (24/2/2017).

Martinus mengatakan penghargaan itu diberikan dengan memberangkatkan beberapa personel Polri untuk menunaikan ibadah haji ke Arab Saudi. Penghargaan itu diberikan sehubungan dengan Polri mendukung kelancaran kegiatan Kedutaan Besar Arab Saudi di Indonesia.

"Ini tentu lewat yang dilakukan, terkait misalnya mengirimkan naik haji atau umroh, ini yang masih kita inventarisir, nama-nama yang akan diminta oleh Kedubes Arab Saudi," kata dia.  

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews