Pelatih Timnas Lirik Febri Si Wonderkid dari Persib Bandung

Pelatih Timnas Lirik Febri Si Wonderkid dari Persib Bandung

Febri (Offside.id)

BATAMNEWS.CO.ID, Bandung - Febri Hariyadi, winger muda Persib Bandung, tengah jadi sorotan. Baru-baru ini Febri baru saja menjalani seleksi tahap pertama Timnas Indonesia. Usai agenda itu, ia langsung bergabung dengan Persib untuk melakoni laga babak 8 besar Piala Presiden 2017.

Bahkan, melawan Mitra Kukar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/2/2017), pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman menurunkannya sebagai starter. Aksinya di awal babak pertama sempat mengagumkan.

Sayang, Febri justru terlihat kepayahan di sebagian besar sisa waktu laga. Alhasil, tak ada lagi aksi memukau Febri hingga laga berakhir. Untung, Persib tetap lolos ke semifinal usai menang 3-2.

"Harus diakui selama ini Febri terus menunjukkan progres, jadi saya memberikan kepercayaan. Ia baru bergabung usai seleksi timnas dan terlihat ia sangat kelelahan," beber Djanur.

Febri adalah salah satu pemain muda yang dipromosikan ke tim utama Persib sejak di Torabika Soccer Championship 2016. Sejak itu, ia sudah memukau banyak kalangan lewat keahliannya mengolah si kulit bundar.

Itu yang membuat pelatih timnas Indonesia Luis Milla memasukkan namanya dalam daftar pemain yang mengikuti seleksi tahap I. "Saya tak bisa memvonis apakah ia bermain buruk atau tidak. Yang pasti ia kelelahan," Djanur menambahkan.

Di sisi lain, Djanur juga melayangkan pujian kepada Luis Milla. Ia yakin pemanggilan Febri dan Gian Zola bakal berdampak positif bagi Persib sendiri.

"Saya percaya dengan pelatih timnas. Ia punya program matang dan sudah memastikan tak akan menggunakan pemusatan latihan jangka panjang. Itu sangat bagus buat Persib," jelasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews