Polda Kepri Rekrut Ratusan Calon Polisi

Polda Kepri Rekrut Ratusan Calon Polisi

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Polda Kepri segera membuka pendaftaran penerimaan calon tamtama, bintara, dan Akpol mulai 14 Maret hingga 8 April 2017.
        
"Kami sudah menerima arahan Mabes Polri. Pendafataran dapat dilakukan di Polda Kepri maupun polresta dan polres-polres yang ada di Kepri," kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Polisi S. Erlangga di Batam, beberapa hari lalu.
        
Untuk kuota penerimaan calon bintara Polri, Polda Kepri 2017 yang akan diterima sebanyak 227 orang. Pendidikan akan dilaksanakan di Sekolah Polisi Negara Tanjungbatu, Kabupaten Karimun.
        
"Untuk tamtama dan Akpol jumlahnya memang belum ditentukan. Nanti akan diputuskan langsung oleh Mabes Polri sesuai dengan kebutuhan," katanya.
        
Erlangga memastikan dalam pendaftaran calon anggota Polri akan berlangsung secara bersih, transparan, humanis, dan bebas percaloan.
        
Sebelumnya, Kepala Biro SDM Polda Kepri Kombes Pol. Rakhmad Setyadi mengatakan bahwa penerimaan anggota Polri ini termasuk dalam Program Prioritas Kapolri (P2K).
        
"Pengemban fungsi SDM wajib melaksanakan kegiatan rekrutmen anggota Polri dengan rasa penuh tanggung jawab sehingga terjaring sumber daya manusia Polri yang berkualitas," katanya.
        
Ia berharap penerimaan anggota Polri menjadi makin baik sehingga Polri mendapatkan calon-calon anggota Polri yang baik dan siap menghadapi tantangan pada era global di tengah persaingan sumber daya manusia yang kekinian.
        
"Kegiatan ini sebagai langkah strategis dalam mewujudkan postur Polri yang profesional, modern, dan terpercaya seperti yang telah digariskan oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian," kata Rakhmad.
        
Karo SDM juga mengatakan bahwa pada setiap tahapan seleksi penerimaan melibatkan pengawas internal maupun eksternal, termasuk tenaga "outsourcing" yang menjadi panitia pendukung, seperti Diknas, Disdukcapil, Himpsi, dan Ikatan Dokter Indonesia.

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews