Fly Over Simpang Jam Belum Ada Bentuknya, Bisa Sesuai Target?

Fly Over Simpang Jam Belum Ada Bentuknya, Bisa Sesuai Target?

Lokasi fly over Simpang Jam, Batam. (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pembangunan fly over (jalan layang) di Simpang Jam saat ini belum menunjukkan bentuknya. Proses pembangunan masih berlangsung dan dijadwalkan selesai pada Desember 2017 ini. Bisakah selesai tepat waktu?

"Harus selesai akhir tahun ini, bisa akhir Desember atau awal Desember 2017, pokoknya harus selesai," ujar Walikota Batam, Rudi, Kamis (23/2/2017).

Rudi tidak menyebutkan mengapa harus diselesaikan pada akhir tahun ini, Rudi pun juga tidak menyebutkan sanksi yang diberikan kepada kontraktor jika ada keterlambatan pembangunan proyek tersebut.

"Tidak ada sanksi-sanksi, pokoknya harus selesai, memang itu targetnya," tegas Rudi.

Pada empat sisi fly over tersebut, juga akan ada perbaikan taman dengan tujuan memperindah sekitar fly over. Kemudian akan ditambahkan ornamen-ornamen khas Melayu di beberapa bagian fly over.

Ke depan, Rudi tidak menampik untuk pembangunan fly over yang direncanakan akan dibangun di Simpang Kabil. Namun dia belum dapat menyebutkan kapan akan dibangun.

"Iya, kita sudah bertemu dengan Kementerian PU (Pekerjaan Umum), satu-satu dulu dikerjakan, belum tahu kapan akan dibangun yang di Simpang Kabil," kata Rudi.

Proyek fly over Simpang Jam dikerjakan oleh PT Pembangunan Perumahan Persero.

Jalan layang ini memiliki panjang 460 meter, lebar 32 meter, dan titik tertinggi dari permukaan tanah capai 9 meter. Total pagu anggaran untuk membangunnya capai Rp 180 miliar dengan masa kerja dari 18 Desember 2015 hingga 17 November 2017.

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews