Ke Indonesia, Raja Arab Booking 360 Mobil Mewah, 7 Hotel dan 27 Penerbangan

Ke Indonesia, Raja Arab Booking 360 Mobil Mewah, 7 Hotel dan 27 Penerbangan

Pesawat kargo rombongan Raja Arab Saudi sudah tiba di Indonesia. (foto: ist/okezone)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Rombongan kerajaan Arab Saudi yang akan mengunjungi Indonesia akan membawa barang bawaan dalam jumlah yang sangat besar. Selain kunjungan kenegaraan, Raja Arab dan rombongan akan berlibur di Bali.

Dia tidak datang sendirian, ada sekira 10 menteri, 25 pangeran arab dan 1.500 pengusaha asal Arab Saudi.

Tidak tanggung-tanggung jumlah tonase kargo yang dibawa mencapai 459 ton. Sebanyak 63 ton didaratkan di Bandara Halim Perdanakusuma, sementara 396 ton diturunkan di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Menurut data yang dirilis oleh PT JAS, kargo yang dibawa oleh rombongan Kerajaan Arab Saudi berisi logistik, kendaraan, dan tangga elektrik.

"Jadwal ada 27 penerbangan. Ini 29 Februari sampai Maret. Karena tamu negara barang kendaraan dua mercy, sudah diangkut," ujar Presiden Direktur PT JAS, Aji Gunawan, dalam konferensi pers di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur kemarin.

Barang logistik yang dibawa di antaranya makanan dan minuman, barang perkantoran, furniture, alat x-ray. Sementara kendaraan berupa dua unit mobil mercy S600 serta dua unit eskalator.

Seluruh barang ini dibawa dengan 36 penerbangan. Ada 27 di Bandara Halim Perdanakusuma dan sembilan penerbangan di Bandara I Gusti Ngurah Rai.
 
Rencananya Raja Salman akan tiba di Indonesia melalui Bandara Halim Perdanakusuma pada 1 Maret 2017. Raja Salman akan berada di tanah air hingga 9 Maret 2017.
 
Kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abulaziz Al Saud juga membawa berkah bagi pengusaha rental mobil. Bagaimana tidak, dalam agenda berliburnya di Pulau Dewata, rombongan telah menyewa mobil sebanyak 360 kendaraan mewah.

Hal tersebut diunggkapkan oleh Kepala Association of the Indonesia Tours and Travel Agencies, I Ketut Ardana, di Denpasar, Sabtu (25/2/2017).

“Mereka telah menyewa mobil kepada anggota kami itu ada 360 kendaraan mewah. Jenis mobilnya Alpard dan Mercy. Untuk biayanya saya kurang tahu,” ungkapnya.

Selain itu, sebanyak 20 bus dan 45 truk pun turut disewa. Dia menjelaskan, bahwa kendaraan tersebut sudah tiba di Bali sejak 16 Februari.  

Pihaknya menjelaskan, bahwa 45 truk yang disewa tersebut untuk mengangkut barang-barang Raja Salman dan menteri-menterinya serta pangeran.

“Untuk mobil Raja Arabnya, beliau membawa sendiri. Mobilnya anti peluru, dan itu juga sudah tiba di Bali,” ungkapnya.

Selain itu, sedikitnya ada 7 hotel bintang lima yang akan digunakan untuk penginapan rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud.

Semua hotel itu berada di kawasan Bali Tourism Development Corporation (BTDC), Nusa Dua, Kabupaten Badung. Fasilitas dan harga sewa kamar dipilihkan sesuai dengan permintaan. Ada harga kamar yang harganya Rp 20 juta per malam.

(ind/bbs)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews