Siapa Pemenang Seri Pembuka MotoGP 2017? Ini Prediksinya

Siapa Pemenang Seri Pembuka MotoGP 2017? Ini Prediksinya

Ilustrasi. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Seri pembuka MotoGP 2017 akan dimulai di Losail, Qatar pada 26 Maret 2017. Sejumlah tim sudah menjalani tes pramusim dan melakukan peningkatan motor masing-masing. Siapa pebalap yang akan memenangi seri pembuka.

Wilco Zeelenberg selaku rider Analyst Movistar Yamaha untuk Maverick Vinales, menyatakan bahwa Tim Garpu Tala harus sungguh-sungguh dalam mempersiapkan rider muda Spanyol itu demi bisa merebut gelar juara dunia dalam waktu dekat. Ini mengingat Top Gun sukses mencatatkan waktu tercepat selama uji coba pramusim Malaysia dan Valencia.

Zeelenberg menyatakan bahwa Vinales memiliki attitude yang sudah cukup dewasa sebagai pembalap yang sejtinya masih berusia 22 tahun. Vinales juga dinilai sangat spesifik dalam memberikan feedback. Ini tentu memudahkan teknisi dan engineer Yamaha, yang tak perlu pusing mencari solusi dari masalah-masalah yang ada pada motor YZR-M1 miliknya.

"Hasil uji coba Mack sangat impresif, dan ekspektasi melambung. Ia masih muda, namun kecepatannya sudah sangat baik, dan kami tak ragu soal ini. Meski begitu, ada banyak faktor lain yang harus Anda perhitungkan di dunia balap. Contohnya tekanan yang didapat dalam perebutan gelar juara dunia. Kami harus mempersiapkan Maverick untuk ini," kata Zeelenberg mengutip RACER.

Zeelenberg pun tak ragu bahwa Vinales akan punya peluang besar memenangi balapan seri pembuka MotoGP 2017, yakni di Losail, Qatar pada 26 Maret 2017, apalagi uji coba pramusim terakhir juga akan digelar di tempat yang sama. Meski begitu, Zeelenberg yakin Vinales harus kerja ekstra keras di sirkuit-sirkuit di mana mereka tak menjalani uji coba.

"Pertanyaan akan hadir di Argentina, karena kami tak uji coba di sana. Maverick cepat di Argentina, namun ia harus bersiap dengan Yamaha karena hanya ada sedikit waktu di sesi latihan. Tapi, saya tak ragu ia bisa melakukannya. Akan bagus bagi penggemar jika empat rider terdepan hanya dipisahkan satu detik. Hal ini bakal spektakuler, tapi juga bikin kami gugup!" jelasnya.

"Tapi, tak ada keraguan kalau Mack punya kans menang di Losail," tukas pria berkebangsaan Belanda itu.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews