Setiap Sudut Rutan Polresta Dipasang CCTV, Kapolresta: Khawatir Tahanan Kabur

Setiap Sudut Rutan Polresta Dipasang CCTV, Kapolresta: Khawatir Tahanan Kabur

Kapolresta Barelang Kombes Helmy Santika (Foto: Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Polresta Barelang melakukan renovasi dan penambahan pengamanan terhadap Rumah Tahanan (Rutan). Pihak Polresta khawatir tahanan kabur melihat kondisi tahanan.

Tampak di sekililing rutan, pekerja sedang memasang pagar besi untuk melapisi bangunan yang sudah dimakan usia tersebut. Pancaran sinar kawat las yang menyatukan besi bersinar terang saat disatukan.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Helmy Santika, mengatakan penambahan besi di sekeliling Rutan Polresta untuk antisipasi jika ada tahanan yang berniat kabur.

"Kita belajar dari pengalaman dan melihat contoh yang ada. Kondisi sel yang sudah tua dan lapuk berkemungkinan tahanan akan kabur," ujar Helmy Santika, Jumat (24/2/2017).

Maka dari itu, lanjut Kapolres, dilakukan antisipasi dengan cara melapisi pengamanan Rumah Tahanan Polresta Barelang, dengan memasang pagar besi, melapisi teralis besi dan pemasangan CCTV di setiap sudut bangunan.

"Kita antisipasi kaburnya tahanan. Kalau masih ada yang niat mau kabur, harus melawan pengaman yang berlapis, tapi aktifitas tahanan akan dipantau melalui CCTv," kata Kombes Helmy.

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews