7 Fakta Tentang Pernikahan

7 Fakta Tentang Pernikahan

Apakah Anda suka atau tidak, konsep pernikahan adalah benar-benar kuat. Jangan pula hanya karena Anda sering melihat banyak orang bercerai, lalu Anda jadi ragu untuk menikah. Sebab, jika Anda tak pernah menikah maka akan menyesal di kemudian hari.

Berikut adalah beberapa fakta tentang pernikahan ...

Fakta # 1

Sebuah studi baru-baru ini mengklaim bahwa pernikahan yang stabil adalah mitos. Ternyata, sekitar 2000 perempuan dalam ikatan perkawinan yang stabil diwawancarai, mengakui berfikir untuk bercerai beberapa kali, namun mengurungkan niatnya dengan berbagai alasan.

Fakta # 2

Survei lain mengklaim bahwa perkawinan yang berusia 25 tahun dapat meningkatkan risiko perceraian.

Fakta # 3

Apakah Anda tahu berapa banyak waktu yang dihabiskan bersama-sama oleh pasangan yang sudah menikah? Ternyata hanya tersedia 4-5 menit saja, lebih banyak waktu yang dihabiskan untuk bekerja, nonton TV, mengurus anak-anak, menggeluti hobi, pekerjaan rumah tangga dan jejaring sosial. 

Fakta # 4

Beberapa orang mengatakan bahwa hubungan fisik adalah buruk tapi hubungan emosional baik-baik saja. Tapi 80% dari hubungan emosional berubah menjadi hubungan fisik. Dan 80% dari hubungan fisik berubah menjadi pernikahan. Dan 80% dari pernikahan tersebut berakhir dengan perceraian!

Fakta # 5

Dalam benak orang belum menikah tentu saja urusan tempat tidurlah yang paling menyenangkan bagi pasangan yang sudah menikah. Tapi sebuah studi baru mengklaim bahwa setelah setahun usia pernikahan, rata-rata pasangan yang sudah menikah hampir tidak menyentuh satu sama lain. Frekuensi bercinta turun menjadi 10 kali per tahun karena bosan.

Fakta # 6

Pasangan tanpa anak mungkin hubungan emosionalnya merenggang secara bertahap. Sebetulnya, hal sama juga dialami pasangan yang memiliki anak-anak, sebab mereka dilanda stres dan tanggung jawab. Pasangan yang bahagia adalah pasangan yang menemukan kebahagiaan pada semua yang mereka lakukan.

Fakta # 7

Sebuah survei menyatakan bahwa pernikahan adalah satu-satunya milik manusia yang melebih uang, bahkan hubungan cinta. Jadi, pernikahan adalah benar-benar sebuah fenomena, apakah kita percaya atau tidak. ***

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews