Tampil Buruk di Pramusim, Apakah Nasib Lorenzo Sama Seperti Rossi?

Tampil Buruk di Pramusim, Apakah Nasib Lorenzo Sama Seperti Rossi?

Jorge Lorenzo (foto : ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID - Jorge Lorenzo masih kesulitan mengendalikan tunggangan barunya selama uji coba pramusim di Malaysia dan Australia. Banyak pihak mencemaskan nasibnya bakal sama dengan Valentino Rossi.

Apakah nasib Lorenzo bakal sama seperti The Doctors?. Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti meyakini bahwa pembalap baru mereka, Jorge Lorenzo takkan mengalami nasib buruk seperti Valentino Rossi saat membela mereka pada tahun 2011-2012 lalu. 

Kepada Speedweek, Ciabatti menyatakan bahwa situasi Ducati sekarang sudah jauh berbeda dengan 5-6 tahun lalu. Ia tetap optimis dan yakin Lorenzo bakal kompetitif sesegera mungkin, apalagi Desmosedici GP17 berada di tangan dingin Luigi "Gigi" Dall"Igna.

"Fans sangat suka berpendapat soal apa yang harus kami lakukan. Ducati yang sekarang sangat berbeda dengan 2011, kini banyak orang baru dalam tim kami, terutama Gigi sebagai general manager dan direktur teknis. Motor kami sekarang juga sudah lebih baik ketimbang 2011," ujar Ciabatti.

Pria asal Italia ini pun mengimbau para penggemar untuk mengingat kesuksesan Ducati tahun lalu, di mana mereka meraih 10 podium, termasuk dua kemenangan lewat Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso. Menurutnya, rider-rider tim satelit mereka seperti Danilo Petrucci, Scott Redding, Hector Barbera dan Loris Baz juga sukses tampil baik.

"Kami sudah membuktikan diri tahun lalu, di mana kami bisa menang bersama Dovi dan Andrea, padahal mereka punya gaya balap berbeda," kata dia

"Rider lain yang kami naungi juga kompetitif. Dulu, hanya Casey Stoner yang mampu menaklukkan motor kami, tapi kini sudah berbeda. Anda jelas tak bisa membandingkan masa lalu dengan masa sekarang."   


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews