AC Milan Lakukan Revolusi, Ini Daftar Pemain Target Buruan

AC Milan Lakukan Revolusi, Ini Daftar Pemain Target Buruan

Skuad AC Milan. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Milan - Klub raksasa Italia, AC Milan, dikabarkan siap belanja besar-besaran pada bursa transfer musim panas mendatang. Ini menyusul dana segar yang dibawa investor baru dari China.

Seperti diketahui, grup investor asal China akan segera merampungkan akuisisi kepemilikan Milan dari tangan Silvio Berlusconi. Rencananya proses tersebut akan dituntaskan bulan depan.

Kedatangan investor baru ini disinyalir kuat bakal membawa "revolusi" di skuat I Rossoneri. Salah satu poinnya terkait penguatan tim.

Dari kabar yang dihembuskan surat kabar terkemuka Italia, Gazzetta dello Sport, pemilik tujuh trofi Liga Champions ini telah menetapkan sejumlah bidikan.

Pertama, Milan dikabarkan tengah mengincar striker Cile yang merumput di Arsenal, Alexis Sanchez. Sanchez yang masih menyisakan kontrak 18 bulan kabarnya sudah tidak betah di Emirates Stadium.

Situasi ini menyusul kekalahan telak 1-5 dari Bayern Munich di leg pertama 16 Liga Champions pekan lalu, yang konon berujung pada keributan di internal skuat Arsenal.

Persepakbolaan Italia ini sendiri bukan hal asing bagi Sanchez. Pemain berusia 28 tahun ini pernah tiga musim bermain di Italia dengan memperkuat Udinese; 2008/09 sampai 2010/11.

Menurut laporan Gazzetta, Milan tidak hanya memburu Sanchez, tapi juga pemain yang merumput di Liga Inggris lainnya, yakni Sergio Aguero.

Bomber asal Argentina ini mulai kesulitan mendapatkan tempat inti dan jarang bermain reguler di Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola.

Dilema serupa juga dihadapi striker Spanyol, Alvaro Morata, saat dibeli kembali Real Madrid dari Juventus musim ini.

Situasi inilah yang ingin dimanfaatkan Milan. Konon, jika ketiganya dibeli Milan, maka dana yang harus dikeluarkan mencapai 110 juta poundsterling (sekitar Rp1,8 triliun).

Selain memperkuat barisan lini depan, Milan juga ingin mempersolid kekuatan lini tengahnya. Dalam hal ini, tim sekota Inter Milan itu menargetkan memboyong Cesc Fabregas ke San Siro.

Rencana pembelian Fabregas sepertinya tidak akan mudah bagi Milan. Pasalnya, manajernya di Chelsea, Antonio Conte, masih membutuhkan tenaga mantan gelandang Barcelona dan Arsenal itu meski jarang dimainkan.

"Tidak mudah ketika Anda jarang dimainkan. Dan John (Terry) serta Cesc dan seluruh pemain telah menunjukkan ke saya performa bagus mereka dan itu berarti mereka profesional," kata Conte.

"Senang rasanya punya pemain-pemain dengan tipe seperti ini di skuat saya, karena saya berarti bisa memperhitungkan mereka," lanjutnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews