Sejumlah LSM dan OKP Dukung Dirpam Tertibkan Ternak Babi di Duriangkang

Sejumlah LSM dan OKP Dukung Dirpam Tertibkan Ternak Babi di Duriangkang

Pertemuan pimpinan Dirpam BP Batam dengan sejumlah OKP dan LSM yang mendukung rencana penertiban ternak babi di Dam Duriangkang. (foto: ret/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sejumlah LSM dan OKP di Batam mendukung penertiban ternak babi yang berada di kawasan Dam Duriangkang. Puluhan orang dari berbagai LSM dan OKP itu langsung menyampaikan dukungannya dengan mendatangi Mako Dirpam BP Batam, Rabu (22/2/2017).

Kedatangan mereka disambut pimpinan Dirpam BP Batam dan Kepala Subdit Pengamanan Aset BP Batam.

"Tadi kami menerima kedatangan dari berbagai LSM dan OKP di Batam, mereka menyampaikan maksudnya untuk mendukung penuh kebijakan BP Batam dalam menertibkan para peternak Babi," ujar AKBP Nasrul Liza, Kepala Subdit Pengamanan Aset BP Batam kepada Batamnews.co.id, Rabu (22/2/2017).

Nazrul menyampaikan dukungan tersebut diterima BP Batam, ia juga menyampaikan pengamanan aset Waduk Duriangkang dari berbagai tindakan ilegal menjadi tanggung jawab mereka.

"Tentu kita akan upayakan penertiban itu segera mungkin sesuai dengan prosedur yang berlaku karena Dam Duriangkang, memberikan kontribusi 70 persen untuk bahan baku air di Batam," kata Nazrul.

Saat ini, diperkirakan sebanyak 1.800 ekor berada di sekitar Dam Duriangkang. Sebanyak 30 peternak menjadi pemilik ribuan babi berada di kawasan itu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews