PSSI Terima Bantuan Dana Operasional dari FIFA Rp 67 Miliar

PSSI Terima Bantuan Dana Operasional dari FIFA Rp 67 Miliar

Foto : FIFA berikan bantuan ke PSSI (bola.net)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Dua perwakilan federasi sepakbola mendatangi kantor PSSI. Mereka datang untuk membicarakan program bantuan FIFA sebanyak USD 5 juta atau setara dengan Rp 67 miliar.

Dua perwakilan yang datang adalah FIFA Senior Strategic Development Manager, Tom Gorissen dan Sanjeevan C Balasingam, FIFA Director Member Association Asia-Oceania, pada Sabtu-Minggu 18-19 Februari 2017 lalu.

Dana itu nantinya dibagi bertahap selama empat tahun, atau dalam satu periode kepengurusan FIFA. Tiap tahunnya, bantuan itu dipecah menjadi dua bagian.

Yang pertama 500 ribu dolar AS dan kedua 750 ribu dolar AS. Dana bantuan pertama digunakan untuk biaya operasional PSSI sementara dana kedua untuk biaya infrastruktur, pembinaan pemain, organisasi, dan program teknis lainnya.

"Bantuan ini rata diberikan buat 211 negara anggota FIFA. Pencairannya pada Januari dan Juli untuk tiap tahunnya. Anggota bisa mengajukan bantuan di luar periode pencairan, misalnya ada proyek besar," ujar Sanjeevan Balasingam di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Minggu.

Sementara itu Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, menyambut baik program tersebut. Joko pun menegaskan pihaknya akan memanfaatkan program FIFA Forward ini dengan sebaik-baiknya.

"Kami terus memaksimalkan bantuan yang didapat, baik dari internasional maupun nasional. Ini semua demi mengejar ketinggalan sepakbola Indonesia dari negara lain," tegas Joko.

Bantuan dana seperti itu bukan pertama kali didapat PSSI. Mereka sebelumnya juga telah diberi bantuan dari AFC yang jumlahnya sekitar USD 600 ribu.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews