Ini Penyebab Orang Gemar Selfie Tanpa Busana

Ini Penyebab Orang Gemar Selfie Tanpa Busana

Inilah sebuah tren negatif kemajuan teknologi; makin banyak orang begitu mudah melakukan selfie tanpa busana.

Mereka tak berfikir dua kali untuk mengirimkan hasil jepretan tak senonohnya itu ke pacarnya. Bahkan memamerkan fotonya itu ke semua orang lewat media sosial.

Laman dream.co.id menuliskan, sarjana seksologi dari Harvard, Justin Lehmiller, memiliki teori-teori yang menjelaskan mengapa di era smartphone ini banyak orang hobi melakukan selfie tak senonoh.

"Ini adalah kasus kesalahpahaman seksual klasik. Jadi sinyal pertemanan seperti senyum, 'nyambung' ketika diajak berbicara, dan tertawa bersama diartikan sebagai ketertarikan seksual atau hal yang romantis," kata Lehmiller.

Selain itu, ada kemungkinan lain yaitu menderita Eksibisionisme. Ini adalah sebuah penyakit. "Sebagian orang akan mengalami kepuasan jika memperlihatkan bagian tubuh paling pribadi di depan orang lain," kata Lehmiller.

"Sebelum ini Eksibisionisme dilakukan di tempat-tempat umum yang banyak dilihat orang. Tapi sekarang sudah merambah dunia digital," kata Lehmiller.

Dia menambahkan bahwa ahli psikologi sepakat bahwa Eksibisionisme adalah penyakit di mana pelakunya memiliki masa-masa sulit untuk membangun hubungan yang benar-benar berfungsi.

Pengiriman gambar itu menunjukkan bahwa ia mengalami kekurangan dalam menciptakan hubungan yang dekat dengan orang lain secara sosial. ***

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews