GMF Bangun Hangar Perawatan Pesawat di Hang Nadim

GMF Bangun Hangar Perawatan Pesawat di Hang Nadim

Apron Bandara Hang Nadim Batam (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID,Batam-BP Batam dan PT Garuda Maintenence Facility Aero Asia (GMF) menandatangani nota kesepahaman untuk pembangunan industri perawatan di Bandara Hang Nadim, Batam.

GMF dan Partner mengguyur investasinya di sini untuk fasilitas perawatan pesawat dalam hal ini hangar, dan fasilitas pendukung lainnya termasuk gudang logistik.

"Pembangunan logistik merupakan komitmen kami dalam mengembangkan bisnis losgistik GMF di area Batam," kata ujar Juliandar, Direktur Utama GMF di gedung Marketing Bp Batam, Senin (20/2/2017).

Ia menjelaskan, nantinya keberadaan gudang logistik akan mendukung kebutuhan logistik dan  kebutuhan suku cadangan untuk operasional hangar di lahan itu. "Selain itu juga untuk line maintenence GMF di area Sumatera dan sekitarnya," ujar Juliandar.

Fasilitas perawatan dirancang berupa hangar yang rencananya akan berdiri di atas lahan seluas 25 ribu meter. Saat ini pembangunan hangar dalam tahap evaluasi kelayakan bisnis.

Batam dipilih karena area pengembangan bisnis GMF didasarkan faktor lokasi yang strategis. "Batam sangat dekat dengan negara lain, di antaranya Singapura. Fasilitasnya juga memadai. Jadi sangat strategis untuk industri pengembangan," kata Juliandar.

Sedangkan Kepala BP Batam, Hatanto,  mengatakan kerjasama GMF ini adalah hasil dari upaya mendatangkan investasi di sektor industri teknologi tinggi dalam pelaksanaan MRO (Maintenence Repairing Overhall)

"Ini merupakan salah satubindustri yang menjadi target BP Batam untuk pertumbuhan ekonomi. Kerjasama ini sebagai salah satu bentuk peningkatan pertumbuhan ekonomi dalam menunjang investasi," kata Hatanto. ***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews