7 Calon Berebut Ketua Gema Minang

7 Calon Berebut Ketua Gema Minang

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Jelang Musyawarah Besar (Mubes) Generasi Muda (Gema) Minang Kota Batam pada 25 Februari 2017 mendatang, 7  calon ketua menjalani uji kelayakan. 

“Kita tengah menjalani fit and proper test," kata Syaiful Badri Sofyan salah seorang calon ketua kepada batamnews.co.id, Jumat (17/2/2017) di Hotel PIH Batam Centre, Batam.

Adapun tujuh nama calon ketua yang mengikuti serangkaian uji kelayakan yakni, Antoni Lendra, S.E, Syaiful Badri Sofyan, Eza Pendri, Roni Namba, M. Ainul, Rival Pribadi dan Rio Yurisman. "Yang menguji 7 orang, mereka dari tetuo Minang di Batam," kata Syaiful. 

Terlihat, satu-persatu calon ketua memasuki ruangan yang sudah ditunggu tim penguji. "Kami ditanya soal pengembangan Gema Minang ke depan," ujar Syaiful mengatakan.

Kata Syaiful, sebelumnya seluruh calon ketua telah menjalani tes kesehatan. Setelah fit and proper test (uji kelayakan) ini, kata dia, dilanjutkan dengan tes kepemimpinan di Mapolda Kepri.

Saat disinggung pencalonannya jadi ketua gema Minang. Syaiful Badri mengatakan bahwa ingin membawa Gema Minang kembali kepada masa dahulu. "Gema Minang ini pernah jaya, kami semua sepakat mengembalikan kejayaan itu," kata pria yang juga Ketua Steering Comitte ini.

Sembari bersantai di sofa lobi Hotel PIH, Syaiful mengungkapkan program kerja jangka pendeknya. "Ini kan organisasi, jadi saya nanti akan mencoba mengembangkan dari segi sosial di kalangan pemuda Minang," kata dia.

Kemudian, dia berharap kepada ketua yang terpilih agar bisa merangkul semua masyarakat Minang di Kota Batam. Ketua terpilih harus mengikuti dan menjawab zaman dan bisa berkoordinasi dengan organisasi," kata Syaiful.

Ia menambahkan, kriteria seorang pemimpin itu seperti organisatoris, mempunyai wawasan berorganisasi, pergaulannya dalam maupun luar organisasi dan pemuda yang berkarakter. ***

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews