Terkait Pembunuhan Kim Jong-Nam, Siti Aisyah Mengaku Ditawari 100 Dolar

 Terkait Pembunuhan Kim Jong-Nam, Siti Aisyah Mengaku Ditawari 100 Dolar

Foto paspor Siti Aisyah. (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Kuala Lumpur - KUALA Dua wanita dan empat tersangka pria dalam pembunuhan Kim Jong-nam mengaku tidak mengenal satu sama lain sebelum mereka dibawa bersama-sama, disewa untuk melaksanakan rencana pembunuhan. Begitu pernyataan sebuah sumber keamanan Malaysia kepada Telegraph.

"Keenam tersangka, yang sebagian besar dianggap sleeper agents, tinggal di Kuala Lumpur dan direkrut serta diarahkan untuk beraksi oleh seorang pria atau wanita agen rahasia," kata sumber tadi seperti dikutip dari Telegraph, Jumat (17/2/2017).

Dalam pemeriksaan, dua tersangka wanita Siti Aisyah dan perempuan lain asal Vietnam mengaku dibujuk untuk menyerang Kim Jong-nam sebagai bagian dari acara reality show komedi. Aisyah mengaku didekati oleh seorang pria misterius di klub malam tempat ia bekerja untuk ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. Ia ditawari uang sebesar 100 dolar.

Karena membutuhkan uang, Aisyah pun menerima tawaran itu. Meski begitu, Aisyah menegaskan jika ia tidak mengenal Kim Jong-nam dan tersangka lainnya. Ia mengira para tersangka lainnya adalah kru dari acara reality show komedi.

Pernyataan serupa juga diungkapkan oleh tersangka wanita lain, Doan Thi Huong. Ia mengaku telah ditipu oleh teman-temannya untuk menyemprotkan cairan racun kepada Kim Jong-nam.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews