Tarung Derajat Kepri Kerja Keras Siapkan Atlet POPNAS

Tarung Derajat Kepri Kerja Keras Siapkan Atlet POPNAS

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Tarung Derajat Provinsi Kepulaun Riau tengah mempersiapkan atlet tingkat pelajar untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (PopNas) 2017 di Semarang, Jawa Timur.

"Dari 60 peserta yang ikut seleksi tingkat Kota Tanjungpinang dapat 30 yang kemudian diseleksi untuk diambil 8 yang mengikuti POPNAS," kata Pelatih Tarung Derajat Kepri, Zeki MB di lapangan Pamedan Tanjungpinang, Kamis (15/2/2017).

Seleksi atlet meliputi standarisasi nasional. Persiapan atlet cabang olahraga bela diri tersebut meliputi sleksi ketahanan fisik, untuk menjamin keberhasilan saat perlombaan nanti.

"Seleksi meliputi lari push up, sit up, sutel run, lari setara putaran lapangan bola seluas 2400 meter (Balke), lari dengan jarak tempuh 100 meter bulak balik selama 15 menit," kata Zeki.

Setelah melalui tahapan seleksi tersebut, kata Zeki para atlit terpilih akan mengikuti Pusat Pembinaan Pelatihan Pelajar Tarung Derajat (PPLP) Provinsi Kepri Tahun 2017.

"Setelah proses sleksi berlangsung, peserta terpilih nantinya akan di latih lagi di PPLP untuk lebih terasah dan siap untuk bertatung di POPNAS," kata Zeki.

Sementara itu, Ketua Tarung Derajat Kota Tanjungpinang, H Subandi mengatakan sebanyak 6 petarungnya yang telah lolos seleksi akan msuk PPLP Tarung Derajat Kepri, dibina hingga tamat Sekolah Menengah Atas.

"Untuk pelajar yang akan mengikuti POPNAS usia dibawah 18 tahun, sedangkan PPLP 14 sampai 15 tahun. Mereka akan terus di latih hingga tamat sekolah," kata Subandi.

Tarung derajat Kepri optimis menang dalam kejuaran POPNAS tahun 2017 ini.

"Proses sleksi ini merupakan bentuk penyaringan, atlit tingkat pelajar dan persiapan POMNAS2017, semoga Tanjungpinang meraih mendali," kata dia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews