Bangun Kantor Disnaker Baru, Pemko Batam Siapkan Anggaran Rp 7 Miliar

Bangun Kantor Disnaker Baru, Pemko Batam Siapkan Anggaran Rp 7 Miliar

Kantor Disnaker Batam yang sudah terbakar sejak 2013. (Margaretha Nainggolan)

BATAMNEWS.CO.ID,Batam - Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) direncanakan dibangun tahun ini. "Sudah dianggarakan Rp 7 Miliar," ujar Suhar, Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, di Sekupang, Kamis (16/2/2017).

Kantor lama Disnaker sudah tidak pernah diperbaiki semenjak terbakar pada 2013 lalu. Kondisinya sangat memprihatinkan, bekas kebakaran masih dibiarkan.

"Makanya kita bangun ulang, karena sudah tidak memungkinkan lagi bangunan sekarang, jadi bangunannya terdiri dari basement dan 3 lantai," kata Suhar.
Saat ini masih dalam proses perencanaan, nantinya akan segera dilakukan proses pelelangan.

"Masih dibuat plannernya, maunya dengan konsep modern, dengan banyak kaca tapi tergantung kekuatan anggarannya, setelah itu baru pelelangan, kemungkinan besar bulan Juni nanti dimulai," kata Suhar.

Adapun di lokasi bekas kantor Disnaker yang sudah terbakar itu, nantinya akan dibangun kantor Dinas Perumahan Kawasan, Pemukiman dan Pertamanan.
Tidak hanya itu saja, Pemerintah Kota Batam juga akan membangun kantor Arsip BPN (Badan Pertahanan Nasional) di samping kantor BPN saat ini.

"Pengajuannya (pembangunan kantor BPN) sudah sejak dulu karena mereka membutuhkan satu tempat khusus untuk arsip," kata Suhar.
Suhar menyampaikan kantor arsip tersebut akan menggunakan anggaran Rp 2 Miliar di APBD 2017. ***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews