Ribuan Tenaga Kerja Antre Ikut Sertifikasi dan Uji Kompetensi di Disnaker

Ribuan Tenaga Kerja Antre Ikut Sertifikasi dan Uji Kompetensi di Disnaker

Sejumlah tenaga kerrja sedang mengantre mendaftar uji kompetensi di Disnaker Batam. (Iskandar)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Ratusan tenaga kerja di Kota Batam tampak antre mendaftar untuk ikut sertifikasi dan uji kompetensi yang digelar Dinas Ketenagakerjaan, Kamis (16/2/2017). "Hari ini terakhir (pendaftaran)," kata Kepala Dinsnaker Kota Batam, Rudi Syakyakirti kepada batamnews.co.id.

Peminat yang mendaftar sangat antusias. Hingga hari ketiga ini, sudah ribuan orang mendaftar. Pendaftaran sertifikasi dan uji kompetensi mulai dibuka pada 14 hingga 16 Februari 2017.

Program ini dikhususkan untuk kelas karyawan atau orang yang sedang bekerja. "Pelatihan ini untuk kompetensi, jadi sedang bekerja di perusahaan," ujar Rudi.

"Untuk pencaker (pencari kerja), pendaftaran pelatihan sudah ditutup, sekarang lanjut khusus tenaga kerja."

Pantauan di lokasi, ratusan tenaga kerja tampak mengantre di beberapa meja yang telah di sediakan panitia. Beberapa calon peserta sibuk mengisi formulir pendaftaran. "Iya mas, mau ikut sertifikasi Autocad," kata Nanda saat mendaftar.

Untuk pelatihan sertifikasi dan uji kompetensi ada 29 item yang diuji, namun panitia belum menentukan jadwal. "Masih tentatif, saat ini masih pengumpulan berkas," ujar seorang staf Disnaker yang menerima pendaftaran. ***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews