Pembangunan Pelabuhan Sekupang dan Punggur Belum Selesai, Mengapa Diresmikan?

Pembangunan Pelabuhan Sekupang dan Punggur Belum Selesai, Mengapa Diresmikan?

Pembangunan Pelabuhan Sekupang, Batam. (tribunnews.com)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pelabuhan Domestik Sekupang dan Punggur segera diresmikan pada 20 Februari 2017 mendatang. Padahal, pembangunan proyek ini belum selesai.

Dihubungi tadi sore, Direktur Humas BP Batam, Purnomo Andiantono,  mengakui  peresmian ini diluar dari jadwal yang dijanjikan.

"Sebenarnya akhir tahun 2016 kemarin proyek 2 pelabuhan tersebut sudah selesai, karena kendala teknis makanya sampai sekarang juga belum selesai. Tapi tetap diresmikan pada 20 Februari ini," ujar Andiantono.

Keterlambatan proyek Pelabuhan ini dikenakan sanksi berdasarkan perjanjian. Setiap harinya, Perusahaan harus membayar denda sebesar Rp 1,9 juta. Keterlambatan ini sudah kedua kalinya.

"Denda dihitung dari mulai tanggal 1 Januari 2017 kemarin, kalau sampai 20 Februari 2017 berarti total sudah 50 hari keterlambatan dan dendanya juga wajib dibayarkan sesuai perjanjian, dan ini juga sudah kedua kalinya perusahaan yang menangani proyek pelabuhan tersebut mengajukan perpanjangan," kata Andi.

Andi menyebutkan alasan keterlambatan dikarenakan berbagai gangguan, seperti pembangunan pintu gerbang yang terhambat karena mobilitas kendaraan di pelabuhan.  "Sehingga pembangunan pintu gerbang yang harus dilakukan pada malam hari, belum lagi karena libur Imlek kemarin," kata  Andi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews