Jalan Raya Pering-Penagi Bakal Dikorbankan untuk Lintasan Bandara di Natuna

Jalan Raya Pering-Penagi Bakal Dikorbankan untuk Lintasan Bandara di Natuna

Jalan raya Pering-Penagi Natuna (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Perpanjangan runway bandara Ranai diperkirakan bakal mengorbankan jalan raya Pering-Penagi, Natuna, Kepri. 

Jalan yang melintasi Pantai Pering tersebut saat ini menjadi jalur penting yang menghubungkan Pelabuhan Penagi dan Kota Ranai, selain jalur melewati kompleks Pangkalan TNI AU. Saat ini masih dirumuskan alternatif untuk solusi jalan ini.

Runway ini selain diperpanjang di kedua ujung landasan (arah Batu Hitam dan arah Penagi) juga diperlebar dari 30 meter menjadi 45 meter.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna, Iskandar Dj menjelaskan nantinya akan ada pembahasan bersama TNI AU dan Pemda Natuna terkait hal ini.

"Iya masih dirumuskan, kita mencari solusi alternatif, apakah akan dibikin jalan melingkar lebih jauh untuk Pering, atau bagaimana. Kendalanya di lokasi itu juga alur kapal. Tapi yang jelas itu akan dibahas nanti secara bersama," ujar Iskandar, Senin (13/2/2017).

Menurutnya solusi akan dicarikan agar tidak akses jalan darat tetap lancar. "Ya ini (perpanjangan runway) merupakan kebutuhan penerbangan. Sekarang belum ada pembahasan secara institusi. Memang jalur itu rencananya akan dilewati runway untuk perpanjangan," jelasnya.
 

[Fox]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews