Kebakaran Ludeskan 20 Unit Rumah di Tanjunguma

Kebakaran Ludeskan 20 Unit Rumah di Tanjunguma

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sebanyak 20 rumah pelantar hangus dalam Kebakaran yang terjadi di Kampung Agas, Tanjung Uma, Lubuk Baja, Batam, pada Senin (13/2/2017) dini hari pukul 01.00 WIB.

Dari informasi yang diperoleh, kebakaran tersebut pertama kali diketahui seorang warga yang melihat kobaran api di salah satu rumah.

Ia kemudian berteriak dan membangunkan penghuni rumah yang sudah terlelap.

Kemudian, warga yang menyadari adanya kebakaran, langsung menyelamatkan anggota keluarga dan barang-barang berharga.

Kapolsek Lubuk Baja, Kompol I Putu Bayu Pati menjelaskan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada dini hari, dan belum diketahui penyebabnya. Dan dalam kejadian naas tersebut, tidak adanya korban jiwa.

"Sebanyak 20 rumah hangus terbakar, dan ada 29 KK yang menjadi korban, beruntung tidak ada korban jiwa, karena cepat diketahui," ucap Bayu, Senin (13/2/2017) pagi.

Kemudian, sebagian warga yang melihat kobaran api yang semakin membesar, langsung memberi pertolongan kepada penghuni rumah yang terbakar.

"Melihat api, warga bergegas untuk memberi pertolongan ke rumah yang terbakar," ujar Putu Bayu.

Tapi, karena angin yang kencang, api menjalar ke rumah lainnya, akibatnya sebanyak 20 rumah hangus terbakar.

Dua unit mobil pemadam kebakaran yang terjun ke lokasi kebakaran, langsung berjibaku dan bergelut untuk memadamkan api. Sekitar pukul 02.15 WIB, api berhasil dipadamkan.

"Kita masih dalam pemeriksaan dan akan mendatangkan tim labfor medan melakukan olah TKP, untuk mengetahui penyebab kebakaran," kata Kompol I Putu Bayu Pati.

 

[edo]

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews