MotoGP Indonesia Prioritas, Dorna Pantau Sirkuit Jakabaring

MotoGP Indonesia Prioritas, Dorna Pantau Sirkuit Jakabaring

Master plan Sirkuit Jakabaring, Palembang. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Palembang - CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, mengatakan pihaknya terus memantau perkembangan pembangunan Sirkuit Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, yang rencananya akan dipakai menggelar MotoGP 2018.

Carmelo mengungkapkan bahwa Indonesia menjadi prioritas untuk menyelenggarakan ajang balap motor bergengsi dunia tersebut.  

Palembang memang serius untuk menyelenggarakan MotoGP. Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, mengatakan, dana pembangunan sirkuit tersebut berasal dari investasi pihak swasta.

Sirkuit Jakabaring didesain oleh Hermann Tilke yang merupakan perancang sirkuit di berbagai dunia. Rencananya, sirkuit itu memiliki 14 tikungan yang terbagi sembilan tikungan ke kiri dan lima tikungan ke kanan.

"Kami terus memantau perkembangan proyek di Sumatera Selatan, Indonesia," kata Ezpeleta seperti dikutip Speedweek.

Indonesia bersaing dengan Thailand untuk menjadi tuan rumah MotoGP. Negeri Gajah Putih tersebut memang sudah berhasrat menyelenggarakan ajang balapan motor paling bergengsi itu.  

Thailand sudah berpengalaman menggelar event balap motor internasional yakni Superbike. Namun, proposal untuk MotoGP belum direspon positif oleh Dorna.

"Kami juga terus berkomunikasi dengan promotor di Buriram (Thailand), Maret 2017 nanti akan diselenggarakan World Superbike Championship untuk ketiga kalinya. Perjanjian mereka dengan WSBK akan segera berakhir dan sekarang kita bisa bicara tentang MotoGP," pungkasnya.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews