Pengantin Terharu, Dikawal Peserta Aksi 112 Nikah ke Gereja Katedral

 Pengantin Terharu, Dikawal Peserta Aksi 112 Nikah ke Gereja Katedral

Massa aksi damai 112 mengawal pengantin yang akan melangsungkan pernikahan di Gereja Katedral, Sabtu (11/2/2017). (Foto: ist/dok/okezone)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Momen unik tampak dalam Aksi Damai 112 yang digelar di Masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Sebab, massa aksi 112 sempat mengawal pengantin yang hendak melangsungkan pernikahan di Gereja Katedral yang bersebelahan dengan Masjid Istiqlal.

Saat itu, massa aksi 112 yang sedang berdoa dan bersalawatan di depan Masjid Istiqlal itu dikagetkan dengan datangnya pasangan calon pengantin yang hendak melangsungkan pernikahannya di Gereja Katedral, tepat di depan Masjid Istiqlal.

Sontak, massa pun langsung membuka jalan dan mengawal pasangan calon pengantin itu. Massa aksi 112 bahkan memayungi calon pengantin yang berjalan masuk ke dalam Gereja Katedral agar terlindung dari guyuran hujan.

Padahal, massa aksi 112 tengah kehujanan saat itu. Selain calon pengantin, massa aksi 112 pun mengawal tamu-tamu dari pengantin tersebut yang hendak masuk ke Gereja Katedral. Tamu undangan tersebut pun menyampaikan terima kasihnya pada massa 112 yang mau bersusah-susah membantu mereka.

"Saya merasa takjub, excited dengan aksi ini (112), sangat toleran dan saya dikawal dengan massa sampai sini (Gereja Katedral)," ujar pengantin pria, Asido di Gereja katedral, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Sabtu (11/2/2017).

Menurutnya, dia bersama pasangannya itu, yakni Filicia, baru tahu akan ada aksi 112 di Masjid Istiqlal pada Jumat, 10 Februari kemarin saat menyaksikan berita di televisi. Dia pun sempat khawatir karena pasti akan ada ribuan orang yang bakal memadati kawasan sekitar Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral.

"Ya ini jalan Tuhan mas, kita sudah dijadwalkan di sini, hari ini ya mau gimana, tapi syukur kami ternyata malah dibantu, mereka begitu menghargai," tuturnya.

Asido menambahkan, toleransi yang ditunjukan peserta aksi 112 itu membuatnya terharu. Pernikahannya di saat ribuan massa itu berkumpul di Masjid Istiqlal akan menjadi pengalaman yang unik, luar biasa, dan tak mungkin bisa dilupakannya.

"Keluarga kami pun tidak merasa terganggu, mereka justru ikut senang juga. Tadi ke sini kita jalan kaki sambil dikawal karena kan parkirnya lumayan jauh, 200 meteran dari sini (Gereja Katedral)," katanya.

Dia menambahkan, bersama pasangannya itu menyampaikan rasa terimakasih sebanyak-banyaknya atas bantuan massa aksi 112 yang turut mengawal rombongan menuju Gererja Katedral yang sudah dipadati massa itu.

"Jadi, mereka (tamu calon pengantin) bilang, terima kasih pada umat Islam yang menjaga kerukunan sesama umat beragama," kata salah seorang peserta aksi 112, Onal yang turut mengawal calon pengantin tersebut di depan Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (11/2/2017).

"Lalu kami jawab, kami tidak membenci agama-agama lain, karena Islam itu damai," katanya lagi.
 
(ind/sindo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews