Duh, Kakek Penjual Donat Keliling Ditipu Pakai Uang Mainan

Duh, Kakek Penjual Donat Keliling Ditipu Pakai Uang Mainan

Unggan kakek penjual donat keliling yang ditipu dengan uang mainan. (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Riau - Kakek ini yang adalah seorang penjual donat keliling. Parahnya, sudah kondisinya begitu, ia harus menjadi korban penipuan menggunakan uang mainan.

Kisah sedih ini diunggah melalui akun Facebook Hasanah Anna. Awalnya, menurut pengakuan Hasanah, ia sedang membeli donat dengan anaknya di depan sebuah toko karpet di Ujungbatu, Rokan Hulu, Riau.

Tiba-tiba menurutnya, sang kakek penjual donat memanggil dan menanyakan tentang uang kertas Rp 100 ribu yang diterimanya dari pembeli sebelumnya.

"Nak ini duit beneran apa gak ya?," tanya kakek berjanggut putih itu.

Melihat duitnya, lantas pertanyaan itu langsung dijawab dengan mengatakan uang itu adalah duit mainan.

Mendengar jawaban tersebut, kata Hasanah, raut wajah sang kakek seketika sedih dan tangannya bergetar. Dengan suara parau dan pelan ia kemudian menjelaskan bahwa tadi ada seseorang yang membeli donat Rp 10 ribu dengan "uang kertas" itu.

Ironisnya, karena tak tahu uang itu hanyalah duit mainan, ketika ditanya, sang kakek menjawab bahwa ternyata dia juga sudah mengembalikan uang si pembeli Rp 90 ribu.

"90rb lah nak, wong dia beli cuma 10rb kok," ujarnya.

Mendengar jawaban sang kakek, Hasanah pun mengaku tak bisa menahan air matanya. Ia pun merasa geram kenapa di zaman sekarang masih ada yang tega melakukan penipuan seperti itu.

Unggahan itu sendiri lantas menjadi viral, dengan telah dibagikan 9.300 kali lebih. Komentar sejumlah besar netizen pun rata-rata mendoakan agar sang kakek mendapatkan rezeki berlimpah, selain ada pula yang mem-bully perbuatan penipu tersebut.

Unggahan itu mendapat banyak komentar yang memberi doa kepada si kakek.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews