Ini Pesan Wakil Pimpinan KPK pada Mahasiswa Dalam Membasmi Korupsi

Ini Pesan Wakil Pimpinan KPK pada Mahasiswa Dalam Membasmi Korupsi

Wakil Pimpinan KPK Irjen Pol Basaria Panjaitan (foto : Iskandar/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pusat Studi Anti Korupsi (Pasak) Universitas Riau Kepulauan (Unrika) Batam bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar seminar dengan tema "Sinergitas KPK dan Perguruan Tinggi Dalam Membangun Negeri Bebas Korupsi", Selasa (7/2/2017) malam, di Auditorium Unrika, Batuaji, Batam, Kepri.

Wakil Pimpinan KPK, Irjen Pol Basaria Panjaitan, anggota Komisi III DPR RI Aziz Syamsudin dan rektor Unrika Prof. DR. Nasruddin Harahap, S.U hadir sebagai narasumber.

Di hadapan ratusan mahasiswa dari seluruh universitas di Kepri yang hadir dalam seminar, Irjen Pol Basaria Panjaitan menyampaikan, peran mahasiswa sangat penting dalam memerangi korupsi dan jangan sampai terlibat praktik korupsi.

"Peran mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa sangat penting, tidak atau jangan pernah memberikan suap kepada lembaga negara manapun," kata Irjen Pol Basaria Panjaitan usai acara.

Kata dia, untuk merubah atau memperbaiki peran mahasiswa, diperlukan integritas orang tersebut. Kemudian, kata dia, KPK sedang menyusun program dalam membasmi korupsi ini.

Di tempat yang sama, anggota Komisi III DPR RI Aziz Syamsudin mengatakan bahwa di pulau Batam ini banyak sumber daya alam, diantaranya timah, bauksit, dan lainnya, dimana dalam hal ini pemerintah kota Batam mengeluarkan perizinan.

"Memperlambat perizinan, seorang pejabat negara yang memperlambat perizinan bisa dikatakan korupsi, bisa dipercepat kenapa harus diperlambat, hal ini bisa memperlambat investor," kata Aziz.

Kemudian, kata Aziz, bentuk kejujuran, hal ini timbul dalam diri sendiri. "Kita harus mampu untuk tidak berbohong," ujarnya.

 

(isk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews