Mahasiswa STAI Natuna Gandeng Komunitas Muda dan Jurnalis Gelar Sarasehan Ekonomi

Mahasiswa STAI Natuna Gandeng Komunitas Muda dan Jurnalis Gelar Sarasehan Ekonomi

Ladang gas adalah salah satu potensi ekonomi di Natuna (Foto: Net)

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Sarasehan bertajuk optimalisasi potensi ekonomi Natuna bakal digelar oleh Dewan Mahasiswa STAI Natuna bersama Komunitas Muda Natuna (Komuna) dan Jaringan Jurnalis Indonesia (JJI).

Sebagai wilayah perbatasan banyak potensi yang sebenarnya bisa digali untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sarasehan ini bakal digelar Selasa (7/2/2017) di Ruang Pertemuan Natuna Hotel.

Panitia pelaksana dari JJI, Riki Rinovski mengajak masyarakat untuk bersama hadir dan berpartisipasi dalam sarasehan yang akan dimulai pukul 08.30 WIN tersebut.

"Insyallah dibuka Pak Sekda Wan Siswandi. Dilanjutkan paparan narasumber yakni Dandim Natuna, Letkol (Inf) Ucu Yustiana, Praktisi Maritim Natuna, Rodhial Huda, serta Kadis Kelautan dan Perikanan Natuna, Wahyu Nugroho," kata Riki, Minggu (5/2/2017)

Poin penting dari diskusi tersebut menurutnya seperti keseriusan Presiden Jokowi dalam melihat potensi Natuna. "Kabar baik beberapa bulan kedepan presiden akan datang ke sini lagi," ujarnya.

"Tekad membangun perbatasan tidak cukup hanya dijalankan pemerintah pusat. Dibutuhkan dukungan berbagai pihak termasuk Pemda, pelaku usaha dan masyarakat," sebutnya.

Pemaparan akan dilakukan oleh narasumber seperti, kebijikan pemerintah dalam percepatan pembangunan Natuna, pengelolaan perikanan terpadu bagi ekonomi masyarakat, ketahanan pangan dan konsep pengambangan kawasan maritim.

 

[Fox]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews