Manchester United Benam Leicester di King Power Stadium

Manchester United Benam Leicester di King Power Stadium

MU menang telak atas Leicester City. (foto: ist/reuters)

BATAMNEWS.CO.ID, Leicester - Manchester United meraih kemenangan dengan skor meyakinkan atas Leicester City. Tim asuhan Jose Mourinho berhasil membawa pulang tiga poin dari King Power Stadium yang merupakan markas sang juara bertahan.

Tampil dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (5/2/2017) malam WIB, MU membuka keunggulan lewat Henrikh Mkhitaryan. Pada menit 42 ia melakukan aksi solo run di sisi kiri pertahanan Leicester. Setelah mendapat ruang tembak, Mkhitaryan langsung melepaskan si kulit budar dan skor berubah 1-0.

Sebelum gol terjadi, kedua tim sempat terlibat jual beli serangan. Leicester terlihat berusaha keras agar bisa meraih kemenangan di depan pendukungnya sendiri. Namun MU tak mau begitu saja ditundukkan oleh kubu tuan rumah.

Tak lama setelah gol Mkhitaryan, MU dapat memperbesar keunggulannya. Kali ini giliran Zlatan Ibrahimovic yang menyarangkan bola ke gawang Kasper Schmeichel. Usai menerima umpan dari Antonio Valencia, Ibra melepaskan sepakan datar yang tepat bersarang di dalam mulut gawang. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Sekembalinya dari masa istirahat, MU tidak membutuhkan waktu lama untuk kembali berpesta. Sebab di menit 49, Juan Mata berhasil memperbesar keunggulan jadi 3-0. Gelandang kebangsaan Spanyol itu berhasil memanfaatkan assist dari Mkhitaryan.

Leicester coba mengejar ketertinggalan di sisa waktu babak kedua. Serangan demi serangan mereka lancarkan ke lini belakang Setan Merah. Namun perjuangan mereka tidak membuahkan hasil. Hingga bubaran, skor tetap 3-0 untuk kemenangan tim tamu.

Meski demikian, MU masih terpaku di posisi enam klasemen. Mkhitaryan Cs mengantongi 45 poin, unggul 24 angka dari Leicester yang terpuruk di urutan 16.

Susunan pemain
Leicester City: Schmeichel; Simpson, Morgan, Huth, Fuchs; Mahrez, Drinkwater, Ndidi, Musa (King 46); Okazaki (Gray 46), Vardy.

Manchester United: De Gea; Valencia, Bailly, Smalling, Rojo (Blind 46); Pogba, Herrera; Mkhitaryan, Mata (Fellaini 77), Rashford (Young 83); Ibrahimovic.

(ind/bbs)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews