Sejumlah Nama Politikus Mencuat di Bursa Pilkada Tanjungpinang

Sejumlah Nama Politikus Mencuat di Bursa Pilkada Tanjungpinang

Rudy Chua (Foto: Aji/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Bursa calon wali kota Tanjungpinang mulai mencuat. Pilkada yang tinggal setahun lagi itu mulai hangat diperbincangkan.

Beberapa nama politisi partai politik (parpol) masuk dalam bursa tersebut. Diantara nama nama itu adalah kader Partai Hanura, Rudy Chua, kader Partai Golkar Ade Angga dan Teddy Jun Askara serta Walikota Tanjungpinang saat ini, Lis Darmansyah yang merupakan politikus PDI Perjuangan.

Rudy Chua masih enggan menanggapi soal namanya yang masuk bursa tersebut. Sejauh ini, kata Rudy, Hanura belum membahas pencalonan kader pada Pilkada Tanjungpinang 2018 nanti.

"Saya sendiri belum bisa memberikan komentar lebih jauh dan masih fokus melaksanakan tugas yang ada sebagai anggota DPRD," ucap Rudy.

Rudy pun menilai, laju pemerintahan saat ini di tangan Lis Darmansyah sudah cukup bagus. Meskipun di bidang infrastruktur masih perlu peningkatan.

"Mungkin peningkatan pembangunan perekonomian yang memang agak banyak tantangan. Karena pengaruh kondisi perekonomian global yang sedang memburuk," katanya.

Sebagai anggota legislatif Provinsi Kepri dapil Tanjungpinang itu juga menyarankan Pemko Tanjungpinang memperkuat dan memberdayakan sektor usaha kecil dan menengah.

"Karena terbukti pada saat krismon 97, perekonomian industri justru diselamatkan oleh usaha kecil menengah," kata Rudy.

Sementara itu Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengatakan tidak begitu penting memikirkan Pemilikan Kepala Daerah (Pilkada) Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang pada Tahun 2018 nanti.

Saat dikonfirmasi Batamnews.co.id Lis menyatakan lebih baik bekerja sesuai dengan tugas dan fungsi masing masing.

"Saat ini saya gak mau banyak mikirkan hal yang seperti itu dulu, saya mau bekerja dulu, bekerja untuk masyarakat, melayani masyarakat, tidak usah muluk muluk, bekerja sampai akhir jabatan saya," kata Lis.

 

[aji]


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews