Tak Ada Ruang Istirahat Keluarga Pasien, RSUD Natuna seperti Barak Pengungsi

Tak Ada Ruang Istirahat Keluarga Pasien, RSUD Natuna seperti Barak Pengungsi

Suasana di RSUD Natuna yang dipenuhi keluarga pasien (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - RSUD Natuna selalu terlihat seperti lokasi pengungsian selama beberapa tahun terakhir. Para keluarga pasien tidak punya pilihan lain, mereka terpaksa tidur membawa bantal, kasur atau menggelar tikar di lantai lorong-lorong rumah sakit selama menunggui keluarga mereka yang dirawat.

Ruang khusus yang diperuntukkan bagi keluarga pasien yang menunggui kerabatnya belum ada. Apalagi jika ada keluarga mereka sedang mendapat perawatan intens di ruang Intensive Care Unit (ICU).

Terkait penganggaran pembangunan fasilitas di RSUD Natuna ini, Wakil Ketua Komisi III DPRD Natuna, Harken menegaskan, jika anggaran pembangunan ruang khusus para keluarga pasien yang biasa menunggui kerabatnya sudah diplot pada tahun anggaran 2017 ini.

"Iya sudah dimasukkan dalam tahun anggaran ini dalam pembahasan APBD. Berarti ya tahun ini dibangun," ujarnya, Sabtu (4/2/2017).

Menurutnya Komisi III yang membidangi anggaran selalu memprioritaskan aspek pembangunan infrastruktur untuk kesehatan dan pendidikan secara optimal.

"Intinya kita ingin pelayanan optimal kepada masyarakat  terwujud. Mudah-mudahan dengan adanya ruangan khusus itu, keluarga pasien bisa lebih nyaman menunggui keluarga mereka yang tengah dirawat," terang Harken.

Kendati tidak menyebut detail besaran anggaran untuk itu, menurutnya beberapa optimalisasi kelengkapan peralatan di ruang medis juga sudah disetujui dalam anggaran 2017 ini.

"Ya termasuk seperti alat-alat medis lainnya hingga di peralatan ruang hemodialisa atau cuci darah di RSUD Natuna," sebutnya. 


[Fox]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews