Tes Sepang Berakhir, Rossi: Jarak Ketat, Semua Pebalap Sangat Cepat

Tes Sepang Berakhir, Rossi: Jarak Ketat, Semua Pebalap Sangat Cepat

Valentino Rossi. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Sepang - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku puas dengan hasil yang dia dapatkan pada tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pekan ini.

Pada hari ketiga atau tes terakhir, Rabu (1/2/2017), Rossi berada di urutan kelima pebalap tercepat dengan putaran terbaik 1 menit 59,589 detik.

"Pada akhirnya tes berjalan positif karena putaran saya bagus," kata Rossi yang tidak bisa menjalani hari pertama tes dengan maksimal karena sakit kepala parah.

"Ini merupakan tes yang sulit karena berlangsung sangat lama, tetapi kami mendapatkan hasil positif. Dan semua hal baru - tidak semua, tetapi sebagian besar - ternyata bagus," kata Rossi.

Sepanjang tiga hari tes, Rossi mencoba beberapa bagian baru di motornya, termasuk sasis baru dan fairing baru yang dilengkapi winglet di dalamnya.

"Masalahnya adalah jarak para pebalap tercepat sangat ketat, dan semua sangat cepat. Hampir sama cepatnya dalam satu putaran tetapi juga dalam kecepatan. Jadi, saya rasa persaingan (musim ini) akan sangat ketat," kata Rossi.

Rossi tidak banyak berbicara tentang sasis baru yang dia pakai. Begitu juga soal fairing yang disertai winglet di bagian bawahnya.

"Sejujurnya, (fairing) tidak ada perbedaan besar, tetapi saya suka. Dan itu juga cantik," aku pebalap 37 tahun tersebut.

Rossi dan para pebalap punya beberapa waktu untuk beristirahat sebelum menjalani tes pramusim kedua di Sirkuit Phillip Island, Australia, 15-17 Februari.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews