Horee! Gaji Honorer Pemko Batam Cair Pekan Depan

Horee! Gaji Honorer Pemko Batam Cair Pekan Depan

Ilustrasi honorer (Foto: Net)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Gaji honorer Pemko Batam macet. Namun kabar gembira, gaji honorer akan segera cair pada pekan depan.

Hal itu menyusul disahkannya APBD Kota Batam pada Senin (30/1/2017) melalui sidang paripurna DPRD dan melewati peninjauan oleh Gubernur Kepulauan Riau. 

Gubernur meminta agar perjalanan dinas dipotong, penyesuaian rekening dan dana BLUD (Badan Layanan Umum Daerah).

Catatan-catatan itu pun sudah di perbaiki TPAD (Tim Penyusun Anggaran Derah) Kota Batam. Perda APBD 2017 akhirnya disahkan dengan nilai Rp 2,5 triliun.

“Sudah, minggu depan udah (honorer) gajian, kan sudah disahkan dalam bentuk Perda juga," ujar Wali Kota Batam, Rudi, Senin (30/1/2017). 

Ia menekankan bahwa nantinya gaji honorer di bulan Januari akan diberikan pada bulan Februari.

Keterlambatan pengesahan APBD yang dijadwalkan harus sudah disahkan pada akhir tahun lalu dikarenakan KUA-PPAS yang mengalami keterlambatan. 

Sekdako Batam Jefridin juga menyampaikan bahwa APBD 2017 mengalami pemangkasan untuk perjalanan dinas dan honor kegiatan. 

"APBD sekarang sudah mengalami pemotongan perjalanan dinas dan honor kegiatan bahkan untuk perjalanan dinas di dalam kota juga saat ini tidak ada, kalau dulu masih ada," ujar Jefridin, Selasa (31/1/2017). 

 

[ret]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews