Diasapi Vinales di Tes Pramusim Sepang, Ini Alasan Rossi

Diasapi Vinales di Tes Pramusim Sepang, Ini Alasan Rossi

Valentino Rossi. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Sepang - Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengatakan motornya bekerja luar biasa saat tampil di tes pramusim resmi yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, Senin (30/1/2017). The Doctor –julukan Rossi– menilai YZR-M1 yang dimiliki saat ini sudah lebih baik ketimbang saat tampil di tes pascamusim yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo pada 15-16 November 2016.

Pada tes yang berlangsung hari ini, Rossi turun dalam empat sesi yang dilangsungkan. Namun, Rossi membalap tak dalam kondisi optimal karena terserang sakit kepala.

Akan tetapi hal itu tak dijadikan Rossi sebagai alasan untuk tidak meraih hasil terbaik. Setelah melewati berpuluh-puluh lap, Rossi menduduki posisi delapan dengan catatan waktu terbaik 2 menit 0.694 detik.

Ia terpaut 1.014 detik dari Casey Stoner (Ducati) yang keluar sebagai pembalap tercepat. Meski begitu, Rossi mengaku bangga dengan hasil yang diraih bersama timnya hari ini.

“Motor baru bekerja lebih baik. Saya pikir hari ini sangat menarik, sebab kami mencoba motor yang benar-benar baru. Di Jepang, mereka (teknisi) bekerja keras membuat motor yang lebih baik ketimbang motor prototype yang kami gunakan pada November,” ujar Rossi mengutip dari Crash, Senin (30/1/2017).

Rossi bersama pembalap lain masih akan tampil di Sirkuit Sepang hingga 1 Februari 2017. Tentu target Rossi ialah melewati catatan waktu sang rekan setim, Maverick Vinales. Pada hari pertama tes, Top Gun –julukan Vinales– berhasil menjadi pembalap ketiga tercepat.

(ind/bbs)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews