5 Penyanyi Dangdut Termahal di Indonesia, Bayarannya Wah!

 5 Penyanyi Dangdut Termahal di Indonesia, Bayarannya Wah!

Tiga penyanyi dangdut top Indonesia, dari kiri Cita Citata, Ayu Ting ting dan Siti Badriah. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID - Masyarakat Indonesia sudah tidak asing lagi dengan musik dangdut. Ya, musik yang dinilai merakyat ini kerap terdengar dari sudut-sudut kota hingga ke desa.

Tapi jangan salah, musik dangdut sebetulnya digemari dari kalangan bawah hingga pejabat. Jadi tidak heran jika banyak penyanyi dangdut baru bermunculan.

Meski banyak, hanya beberapa penyanyi dangdut saja yang tarif sekali manggungnya terbilang cukup mahal. Nah, dikutip dari Mediadangdut.com, berikut penyanyi dangdut dengan bayaran termahal.

1. Siti Badriah

Penyanyi yang akrab disapa Sibad ini mulai terkenal lewat lagu "Berodong Tua". Tak hanya menjadi penyanyi, wanita kelahiran Bekasi, Jawa Barat ini juga mulai bermain beberapa judul film seperti "Palasik (2015)" dan "Iseng (2016)".

Karena kariernya semakin menanjak, Siti Badriah dikabarkan dibayar Rp 60 juta untuk sekali manggung.

2. Cita Citata

Cita Citata adalah salah satu penyanyi asal Bandung, Jawa Barat yang sukses mengukir karier di Jakarta. Dia mendapat tawaran rekaman dari label Sani Music Indonesia.

Rilis single pertama "Kalimera Athena" tak mampu mendongkrak namanya. Hingga tiba saat rilis single kedua berjudul "Sakitnya Tuh di Sini"  akhirnya nama Cita dikenal masyarakat. Bahkan kabarnya, bayaran panggung Cita kini mencapai Rp 70 juta untuk tujuh judul lagu.

3. Zaskia Gotik

Pada 2011 lalu, wanita kelahiran Bekasi, Jawa Barat ini digandeng oleh label Big Indie Nagaswara. Single pertama Si Goyang Itik yang berjudul "Satu Jam Saja" mampu menarik perhatian masyarakat. Kini Zaskia bisa mengantongi puluhan juta sekali manggung.

4. Inul Daratista

Inul Daratista adalah penyanyi dangdut yang lahir di Pasuruan, Jawa Timur. Wanita bernama lahir Ainur Rokhimah ini sudah mengawali karier menjadi penyanyi dangdut tahun 2003.
 
Penyanyi yang dikenal dengan Goyang Ngebor ini, memiliki tarif manggung yang dikabarkan mencapai Rp 100 hingga Rp 300 juta satu kali manggung dengan 10 judul lagu.

5. Ayu Ting Ting

Ayu sukses menggebrak panggung hiburan dangdut lewat single berjudul "Alamat Palsu". Sejak saat itu karier wanita kelahiran Depok, Jawa Barat ini terus melambung.

Ayu bahkan mendapat penghargaan sebagai Penyanyi Dangdut Wanita Terpopuler pada 2015 versi Anugerah Dangdut indonesia. Tak heran jika bayarannya saat ini mencapai Rp 300 juta sekali manggung.

(ind)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews