Kawasaki Siap Perkenalkan Motor Terbang

Kawasaki Siap Perkenalkan Motor Terbang

Gambar rancangan motor Kawasaki yang direncanakan bisa terbang. (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Tokyo - Kawasaki berencana memproduksi motor yang bisa terbang, hal itu terungkap setelah situs resmi Kawasaki World Fair 2017 mem-posting gambar-gambar motor Kawasaki yang memiliki sayap seperti pesawat terbang.

Seperti dilansir dari Morebikes, Rabu (25/1/2017), dua gambar motor konsep itu berjudul "Sepeda motor Terbang", dan rencananya pada Hari Valentine tanggal 14 Febuari 2017 ini rancangan itu akan diperlihatkan kepada publik.

Bahkan, Kawasaki mem-posting dan mengatakan bahwa kedua konsep ini telah serius dihitung dan dirancang. Namun, sayangnya Kawasaki belum bisa menjelaskan detail spesifikasi motor tersebut.

Bicara motor terbang mungkin untuk saat ini masih terdengar mustahil di dunia automotif, bahkan terkesan imajinasi. Namun sebenarnya perusahaan di Amerika Serikat telah meriset dan mengembangkan teknologi ini, salah satunya Aerofex

Pengembang asal AS berhasil membuat motor terbang pertama yang diberi nama Hoverbike Aero-X. Selayaknya motor terbang yang ada di film-film, Aero-X juga tidak memiliki roda dan melaju tanpa menyentuh aspal.

Saat ini, sudah ada 1 unit motor terbang Hoverbike Aero-X yang berhasil dirampungkan dan masih prototype. Rencananya, motor terbang ini bakal di jual secara massal pada tahun 2017

Meskipun demikian, harga motor terbang Hoverbike Aero-X ini bisa dikategorikan sebagai motor ekslusif yang tidak sembarang bisa dibeli mengingat hargannya disebutkan mencapai Rp1 miliar!

Menurut Mark De Roche, pendiri Aerofex, motor terbang Aero-X ini bisa sangat fleksibel dan bisa digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari kendaraan harian, petani yang ingin menyusuri sawah, tim SAR, hingga polisi. Dan, yang pasti dengan motor terbang, kendala kemacetan bukan lagi hambatan. Tujuan perjalanan pun bisa ditempuh dalam waktu yang lebih singkat.

Untuk generasi pertama motor terbang Hoverbike Aero-X ini memiliki kecepatan maksimum hingga 72 km/jam dengan bobot penumpang hingga 140 kg, atau setara bobot 2 penumpang. Motor bisa diterbangkan hingga ketinggian 6 meter dari permukaan jalan

(ind/bbs)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews