Penjambret Ditangkap Warga Setelah Gagal Tarik Menarik Tas dengan Ibu-ibu

 Penjambret Ditangkap Warga Setelah Gagal Tarik Menarik Tas dengan Ibu-ibu

Pelaku jambret yang ditangkap di samping Gedung Graha Kepri, Batam Centre. (foto: edo/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Seorang pelaku jambret, Jul Heri ditangkap Polsek Batam Kota setelah diamankan oleh warga di jalan samping Gedung Graha Kepri, Batam Centre, Minggu (22/1/2017) sekitar pukul 10.55 WIB.

Pria kelahiran 1980 itu terjatuh dari sepeda motornya saat tarik menarik tas dengan korbannya seorang ibu rumah tangga bersama anaknya, yang sedang melintas di Samping Gedung Graha Kepri, Batam Centre.

Kapolsek Batam Kota, Kompol Arwin mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari warga bahwa ada pelaku jambret yang berhasil diamankan setelah terjatuh usai terlibat tarik menarik dengan korbannya.

"Dari informasi, pelaku terjatuh dari motor saat menarik tas korban. Lalu warga di sekitar langsung menolong korban setelah anak korban berteriak maling," kata Kompol Arwin, Rabu (24/1/2017)

Kemudian, pelaku langsung diamankan oleh warga dan melaporkan ke Polsek Batam Kota.

Keterangan dari korban, ia bersama anaknya hendak menuju Asrama Haji, tiba-tiba sepeda motornya dipepet oleh pelaku hingga terjatuh. Kemudian, pelaku yang berusaha mengambil tas korban juga terjatuh setelah terjadi tarik menarik.

"Saat terjadi tarik menarik, anak korban berteriak mintak tolong, maling, maling," ujar Arwin

Pelaku yang berhasil ditangkap, langsung diminta keterangan dan mengakui perbuatannya yang hendak menjambret korban

"Setelah dilakukan pengembangan, pelaku juga telah melakukan aksi yg sama di jalan raya Perumahan Pondok Asri Kelurahan Sei Panas beberapa waktu lalu," ucap Kapolsek Batam Kota.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil menyita beberapa dokumen yang bukan miliknya seperti ATM, KTP, SIM, STNK, Kartu BPJS atas nama Susi Tambunan, korban curas di Sungai Panas. Setelah kita tanya korban atas nama Susi, membenarkan kalau ia merupakan korban jambret," kata Kompol Arwin.

(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews