Kepala BP Batam Hatanto Bakal Relokasi Peternak Babi di Duriangkang

Kepala BP Batam Hatanto Bakal Relokasi Peternak Babi di Duriangkang

Kepala BP Batam Hatanto (tengah) bersama pejabat BP Batam (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Salah satu sumber air bersih di Batam, Dam Duriangkang, Sei Beduk, diduga tercemar limbah peternakan babi ilegal. Kepala BP Batam Hatanto Reksodipoetro mengaku kaget.

Kendati demikian, Hatanto akan mengatasi permasalah tersebut secepatnya. Termasuk merelokasi para peternak dari seputaran dam. 

“Tentu kita segerakan, tapi kita juga membutuhkan biaya, ada masalah juga, tim terpadu juga sudah membahas, sudah turun ke lapangan juga, jangan pikir dengan 1.841 ekor babi dengan mudah dapat diselesaikan," kata Kepala BP Batam Hatanto Reksodipoetro, Senin (23/1/2017).

Hatanto menjelaskan, saat ini BP Batam masih terbentur masalah lokasi lahan relokasi para peternak babi tersebut.

Keberadaan peternakan babi ilegal di sekitar dam memang kian meresahkan masyarakat Batam. Apalagi air bersih yang berasal dari Dam Duriangkang mengalir ke ribuan pelanggan.

Meskipun sudah diolah PT Adhya Tirta Batam menjadi air layak konsumsi, namun tak dapat dipungkiri limbah ternak tersebut mencemari sumber air bersih tersebut.

Penelusuran batamnews.co.id, di sekitar dam terdapat kubangan-kubangan babi tersebut. Selain itu peternakan juga tak jauh dari lokasi dam.

 

[ret]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews