Hatanto Kaget Tahu Jumlah Babi di Duriangkang, Ini Responsnya

Hatanto Kaget Tahu Jumlah Babi di Duriangkang, Ini Responsnya

Kepala BP Batam Hatanto (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Perternakan hewan peliharaan di Dam Duriangkang, Sei Beduk, Batam, meresahkan. Limbah dari peternakan babi tersebut diduga mencemari sumber air bersih terbesar di Kota Batam itu.

Kepala BP Batam Hatanto Reksodipoetro mengaku kaget dengan adanya peternakan dan jumlah hewan ternak babi di sana. 

“Kita tidak pernah menyangka, sewaktu kita memperbaiki kondisi waduk-waduk di Duriangkang, kita temukan peternakan babi, kita dikagetkan jumlahnya sudah mencapai 1.841 ekor, bukan persoalan kecil, namun salah satu alternatif yang ditawarkan adalah merelokasi para peternak," ujar Hatanto saat di temui usai Silahturahmi dengan Kapolda Kepri dalam rangka meningkatkan kondusifitas dunia usaha di Kepri, Senin (23/1/2017).

BP Batam saat ini masih menunggu anggaran untuk dapat menyelesaikan persoalan peternakan babi di lokasi waduk DAM Duriangkang. Proses relokasi peternak juga terbentur lokasi. 

Hatanto juga mengakui proses relokasi tentu saja tidak mudah. Kendati demikian ia akan mempercepat proses relokasi.

“Tentu kita segerakan, tapi kita juga membutuhkan biaya, ada masalah juga, tim terpadu juga sudah membahas, sudah turun ke lapangan juga, jangan fikir dengan 1.841 ekor Babi dengan mudah dapat diselesaikan," kata Hatanto. 

 

[ret]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews