Donald Trump ke Jokowi: Saya Punya Bisnis dan Banyak Kawan di Indonesia

Donald Trump ke Jokowi: Saya Punya Bisnis dan Banyak Kawan di Indonesia

Presiden AS Donald Trump. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat kepada Donald Trump yang telah dilantik menjadi Presiden Amerika Serikat menggantikan Barack Obama. Ucapan itu disampaikan Jokowi melalui sambungan telpon.

Dalam pembicaraannya dengan Trump, Jokowi yakin bahwa hubungan Indonesia dengan AS tetap baik dan terus berlanjut.

"Kami optimistis bahwa hubungan Indonesia dan Amerika akan terjalin dengan baik," kata Jokowi usai mengikuti kejuaraan panahan di Lapangan Wira Yudha Pusat Pendidikan Zeni, Kodiklat TNI AD Bogor, Jawa Barat‎, Minggu (22/1/2017).

Dalam percakapan tersebut, Trump menyatakan kepada Jokowi bahwa dirinya akan menjaga hubungan baik dengan Indonesia. Apalagi, Trump mengaku memiliki banyak teman orang Indonesia.

"Presiden Trump menyampaikan hubungan Indonesia dan Amerika pasti akan lebih baik karena beliau menyampaikan, kawan saya di Indonesia banyak. Beliau juga bilang saya punya bisnis di Indonesia. ‎Dia mengatakan seperti itu," ujar dia.

Jokowi menegaskan hubungan baik dan kerjasama kedua negara harus saling menguntungkan.

"Jadi saya optimis hubungan Indonesia dan Amerika akan lebih baik, tetapi harus saling menguntungkan kedua belah pihak, kedua negara," tandas Jokowi.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews