MotoGP 2017

Jorge Lorenzo Buka-bukaan Soal Beda Motor Yamaha dan Ducati

 Jorge Lorenzo Buka-bukaan Soal Beda Motor Yamaha dan Ducati

Pebalap Ducati Jorge Lorenzo. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Bologna - Jorge Lorenzo langsung meluapkan dahaganya setelah dipaksa "puasa bicara" soal Ducati oleh Yamaha. Setelah resmi diperkenalkan sebagai pembalap pabrikan Italia, pembalap asal Spanyol langsung buka suara soal tim barunya.

Lorenzo diperkenalkan Ducati sebagai rider barunya saat launching motor Ducati Desmosedici GP17 di Borgo Panigale, Bologna, Italia, Jumat (20/1/2017). Juara dunia MotoGP tiga kali itu tampil dengan mengenakan seragam khas Ducati.

Lorenzo yang baru diperbolehkan bicara soal Ducati di tahun 2017 (setelah kontraknya di Yamaha baru habis 31 Desember 2016 -red), langsung meluapkan perasaannya bisa mengendarai motor pabrikan Italia dalam pengujian di Valencia, November lalu. Menurutnya, Desmosedici sangat jauh berbeda ketimbang YZR-M1 Yamaha.

"Akhirnya, saya bisa bicara juga soal ini. Jadi pertama-tama, motor ini adalah kejutan besar bagi saya. Di Valencia, saya masih terlihat biru semua dengan sponsor yang sama dan tim yang sama. Tapi akhirnya, kini semuanya benar-benar berbeda," ucap Lorenzo seperti dikutip Crash.

"Bicara soal motor, mereka (Yamaha dan Ducati) punya filosofi yang sama sekali berbeda, mulai dari mesin. Mesin Ducati memiliki suara, tenaga dan sasis dengan lengan ayun yang berbeda."

"Lalu setang, aerodinamika, semuanya juga sangat berbeda. Saya butuh beberapa lap untuk bisa memahami di mana saya berada. Untuk memastikannya, pertama kali saya mencobanya di trek lurus langsung mencoba gigi kelima dan keenam."

"Itu adalah perasaan yang luar biasa dan sekarang saya bisa tersenyum. Kesan pertama selalu penting dan kesan pertama selalu jadi hal besar," tutup rekan baru Andrea Dovizioso itu.

(ind/bbs)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews