Kapolri Tito Karnavian Sandang Gelar Dato Perdana Satria Wangsa

Kapolri Tito Karnavian Sandang Gelar Dato Perdana Satria Wangsa

Tengku Husein Ibni Tengku Saleh Damnah Lingga saat mengenalan Tanjak kebesaran Dato Perdana Satria Wangsa Kepada Kapolri, Jendral Tito Karnavian di Pulau Penyengat. (foto : Aji/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian bersama istri, Tri Suswati Tito Karnavian mendapatkan penganugrahan dari Duli yang amat mulia Sri Paduka Baginda yang dipertuan besar Perhimpunan Agung Zuriat dan Kerabat Kerajaan Riau-Lingga, Tengku Husein Ibni Tengku Saleh Damnah Lingga, di Balai Adat Indra Perkasa Pulau Penyengat Indra Sakti, Tanjungpinang, Sabtu (21/1/2017).

Penganugrahan Darjah Utama Kerajaan Riau Lingga itu diberikan kepada Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dengan menyandang sebagai Dato Perdana Satria Wangsa, serta istrinya Tri Suswati Tito Karnavian mendapatkan gelar Datin Perdana Satria Wangsa.

"Hasil pengkajian terhadap tokoh-tokoh dan warga masyarakat dan patut dan layak memproleh anugerah kebesaran Riau-Lingga yang dilaksanakan oleh presiden dan ahli rusyduiaah kitab," ucap Zuriah dalam warkah yang dibacakan.

Jenderal bintang empat itu kemudian mendapatkan kesempatan untuk penyandangan bintang pelakat dan selempang anugerah Datok Perdana Satria Wangsa.

Sebilah keris bercorak emas dan tanjak turut menyertai prosesi penganugrahan Darjah Kebesaran Kerajaan Riau-Lingga saat itu.

Tito beserta istrinya juga ditempatkan pada prosesi tepuk tepung tawar, salah satu tradisi kebudayaan melayu yang melekat dalam acara suatu penabalan. 

Dalam penganugrahan tersebut turut hadir, Pejabat Mabes Polri, Kapolda Kepri, Gubernur Kepri, Walikota Tanjungpinang, Tokoh Adat dan Tokoh masyarakat, serta tamu undangan dari Forkopimda dan masyarakat Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau.

 

(aji)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews