Dua Target Besar Menanti Luis Milla di Timnas

Dua Target Besar Menanti Luis Milla di Timnas

Luis Milla Aspas. (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - PSSI resmi memperkenalkan Luis Milla Aspas, eks pemain Barcelona, Real Madrid dan juga Valencia, sebagai pelatih Timnas Indonesia, pada Jumat (20/1/2017).

Dalam karier kepelatihannya, Luis Milla pernah menangani berbagai tim di Spanyol. Sampai pada akhirnya ia sempat ditunjuk untuk membimbing Timnas Spanyol U-19, U-21 dan U-23.

Berbekal pengalamannya, PSSI sangat yakin dengan kemampuan Luis Milla. Pria berusia 50 tahun itu diharapkan bisa membawa Skuat Garuda meraih prestasi di kancah internasional.

"Milla kami kontrak dua tahun. Tiap tahun ada reviewnya dan ada juga opsi perpanjangan kontrak," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ade Wellington.

"PSSI menargetkan coach Luis Milla juara Sea Games 2017 dan masuk empat besar Asian Games 2018. Semoga target ini tercapai dan kemarin saat kami bertemu, dia menceritakan bagaimana pada 2011 berhasil menjuarai Piala Eropa U-21. Ia membangun tim dengan pemain sejak U-19 dan kini semua pemainnya sudah bermain di tim-tim elit Eropa," jelasnya.

Selain timnas senior, Luis Milla juga ditugaskan untuk menangani tim U-22. Hal ini diberlakukan sebab sepanjang 2017 timnas senior tidak memiliki agenda resmi kecuali uji coba internasional. Sementara timnas U-22 harus bermain di perhelatan SEA Games 2017.

Keputusan Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) menggandeng Luis Milla sebagai pelatih tim nasional senior mendapat sorotan media asing. Media Spanyol, Marca, ikut mewartakan kabar tersebut.

Milla diperkenalkan sebagai pelatih baru Timnas Indonesia di kantor PSSI, Jumat (20/1/2017) sore WIB. Mantan pelatih Timnas Spanyol U-21 tersebut ditarget mampu mendongkrak prestasi Skuat Garuda di ajang SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

"Indonesia telah mengonfirmasi bahwa juru taktik asal Spanyol, Luis Milla, secara resmi mengambil-alih jabatan sebagai pelatih (timnas) baru di negara itu," demikian kutipan laporan Marca.

Tidak hanya itu, akun Twitter resmi La Liga juga membuat cuit terkait kesepakatan Milla melatih Timnas Indonesia. "Semoga sukses," tulis @LaLigaEN, Sabtu (21/1/2017) WIB.
 
(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews