Jorge Lorenzo Yakin Takkan Gagal Bersama Ducati

Jorge Lorenzo Yakin Takkan Gagal Bersama Ducati

Jorge Lorenzo bersama tim Ducati (foto : ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID - Pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo meyakini dirinya takkan mengalami kegagalan dalam membela pabrikan asal Italia tersebut pada musim MotoGP 2017. Tapi, Lorenzo tak terlalu berambisi rebut gelar juara dunia. 

Hal ini di sampaikannya dalam wawancaranya dengan Crash.net di sela acara peluncuran tim di Borgo Panigale, Bologna, Italia pada hari Jumat (20/1/2017).

Ducati memang mengalami keterpurukan sejak akhir 2010, dan harus menunggu enam tahun sampai meraih kemenangan lagi. 

Beberapa pihak memprediksi Lorenzo akan kesulitan, namun Por Fuera justru berpikir sebaliknya. Ia yakin cepat atau lambat ia akan tampil garang, meski tak mau langsung mematok target juara.

"Tak ada yang tahu jalannya masa depan, tapi saya yakin saya takkan gagal. Saya tak tahu seberapa tinggi level saya nanti, namun saya sangat yakin akan kompetitif dan memenangkan balapan. Tapi akan jadi kesalahan besar bila kami terlalu terobsesi pada gelar dunia, karena justru hal macam inilah yang bisa membuat kami kalah, gugup dan melakukan kesalahan," tuturnya.

Menurut lima kali juara dunia ini, Ducati tetap harus bersabar menanti untuk kembali ke masa jaya. Rider Spanyol ini yakin masih banyak hal yang harus diperbaiki oleh Ducati demi konsisten bersaing dengan dua rival terberat mereka, Yamaha dan Honda.

"Saya rasa obsesi kami seharusnya adalah meningkatkan performa "paket" hari demi hari dan pekan demi pekan, dan "paket" yang saya maksud adalah pembalap, tim, organisasi dan terutama motor. Hanya dengan cara ini, "paket" terbaik akan menjadi juara dunia. Jadi inilah yang harus jadi fokus dan obsesi kami," pungkas Lorenzo.

 

(isk/Otosia) 

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews